low value content adsense

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense – Minggu-minggu ini banyak sekali yang posting di group facebook Blogger Indonesia. Mereka mengeluh karena ditolak google adsense dengan alasan low value content. Kok bisa? apa penyebabnya dan bagaimana mengatasi alasan low value content adsense?

Sebetulnya agar blog kita diterima adsense itu susah suah gampang. Namun jelasnya, sebelum kita mendaftarkan blog ke adsense, lihat dulu blog kita, apakah sudah benar-benar matang?

Banyak yang bilang blog kita paling tidak sudah berusia 3 bulan, sudah berisi setidaknya 30 artikel, sudah ada trafik perday setidaknya 100 tayangan. dan teori-teori lainnya. Menurut saya benar juga sih, untuk apa goolge adsense menayangkan iklan di blog yang sepi pengunjung serta tidak relevan dengan niche pengiklan.

Bagi kamu yang tidak percaya dengan teori diatas, silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang Syarat Minimal Diterima Adsense. Diartikel tersebut saya jelaskan secara gamblang agar blog bisa diterima adsense meski dengan spek blog yang apa adanya.

Kembali ke masalah utama, lagi-lagi ditolak google adsense karena low value content. Mari kita bahas secara rinci kenapa blog kita ditolak dengan alasan tersebut dan bagaimana cara mengatasinya.

Apa Itu Low Value Content Adsense?

Secara bahasa atau secara terminologi, low value content berarti “konten dengan nilai rendah”. Jika dalam youtube video adalah kontennya, maka pada blog atau website artikel lah yang menjadi konten. Sampai sini sudah sedikit terbuka kan pandanganmu.

Sebuah konten (artikel blog beserta blognya) bisa dikatakan bernilai rendah karena beberapa faktor, antara lain;

  • Konten tersebut tidak memiliki cukup informasi. Google tidak suka dengan konten yang tidak mengandung informasi, karena sudah pasti sepi pengunjung. Pengunjung tentu akan membaca artikel yang dapat menjawab apa yang dia ketik di mesin pencari.
  • Sepi Pengunjung. Artikel yang sepi pengunjung tidak cocok untuk ditampilkan iklan adsense (menurut google buka saya ya). Karena artikelmu kurang berkualitas, maka mesin pencarai kurang percaya. Akibatnya artikel kamu tidak muncul di pencarian. Alhasil artikel yang sudah kamu tulis tidak ada pengunjungnya.
  • Artikel kamu berbelit. Pembaca tidak suka mebaca kesana kemari tanpa ada informasi yang jelas. Tentunya belum sampai membaca 3 paragrap pembaca sudah bosan dan menutup artikelmu. Ada baiknya informasi utama artikel taruh di awal, sementara informasi pendukung (yang sebenarnya hanya untuk melengkapi jumlah kata) taruh di akhir saja.
  • Tampilan konten yang acak-acakan. Konten dalam hal ini adalah Tampilan blog serta isi artikel. Blog dengan tampilan yang tidak responsive, tidak mobile friendly tidak disukai oleh google search console. Sementara artikel yang tidak tersusun dengan rapi juga tidak disukai mesin pencari maupun pembaca. Untuk itu, ada baiknya kamu merapikan tampilan blog serta isi artikelmu.

Kenapa Ditolak Dengan Alasan Low Value Content?

Jika kamu sudah membaca dengan teliti maksud dari low value content diatas tentu kamu sudah tahu alasan penolakan low value content. Maka kamu perlu membenahi content blog kamu, baik artikel, tampilan blog, Menu blog serta navigasi lainnya yang berguna untuk pengunjung blog.

Jadi, bisa saja kamu ditolak adsense dengan alasan low value content karena artikel kurang lengkap atau terlalu belibet, atau karena tampilan blog yang tidak responsive, atau karena pengunjung blog yang sedikit atau bahkan nol pengunjung, bisa juga karena jumlah artikel blog yang ,asih sedikit.

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense

Karena tabir keslaahan sudah terbuka kita bisa menentukan langkah yang harus kita ambil untuk mengatasi penolakan dengan alasan low value content. Cara dibawah ini menurut saya ya, berdasarkan analisis yang saya lakukan terhadap blog blog yang ditolak dengan alasan tersebut.

Usahakan Usia Blog Sudah Lebih Dari 1 Bulan

Blog yang baru lahir atau yang usianya baru beberapa bulan dianggap tidak bisa memberikan informasi yang tepat kepada pengunjung, lebihnya kepada pengunjung yang sesuai dengan jenis iklan yang akan ditayangkan. Karena itulah adsense belum mengijinkannya untuk menampilkan iklan.

Berdasarkan pada pengalaman saya, blog dengan usia diatas 2 bulan sudah bisa diterima google adsense, tentu dengan kriteria lainnya yang sudah terpenuhi. Jadi buat kamu yang baru membuat blog, bersabarlah, tunggu sampai waktu yang tepat.

Buat Artikel Lebih Dari 30 Sebelum Daftar Adsense

Dulu pas aku daftarin blog ini ke adsense sudah ada sekitar 25 artikel, dengan visitor perhari berkisar 50 (itupun hasil dari blog walking dengan KW). Dengan jumlah artikel segitu aku berani daftar adsense. Dengan artikel yang berkualitas serta rutin update artikel baru selama masa review, alhamdulillah hanya sekali penolakan akhirnya di ACC juga.

Kenapa sih kok harus 30 artikel dulu? Kalau logika sederhananya sih gini, semakin banyak artikel blog yang keindex google maka semakin meningkat pula nilai blog kita di mata google. Selain itu, semakin banyak jumlah artikel maka semakin banyak pula peluang pengunjung berlama lama mebaca artikel di blog kita. Maka semakin banyak pula peluang klik iklan jika sudah menayangkan iklan adsense.

Buatlah Artikel yang Berkualitas

Seperti apakah artikel yang berkualitas itu, silahkan baca artikel saya tentang Artikel Berkualitas. Secara singkat artikel berkualitas adalah artikel yang menyajikan informasi secara padat dan jelas, tidak berbelit berbelit. Kamu sendiri juga tidak suka membaca artikel yang berbelit kan seperti artikel milik tribownnews.

Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk menulis artikel selama masa review, kamu bisa order jasa penulisan artikel dari saya. Selain berkualitas, artikel yang saya buat juga sesuai dengan kriteria google yakni artikel yang tidak melanggar kebijakan adsense.

Usahakan Ada Pengunjung Selama Masa Review

Ini adalah pengalaman saya sendiri, saya pernah mendaftar blog yang belum ada pengunjungnya (meski kriteria lain sudah terpenuhi) dan ternyata ditolak sampai berkali-kali. Sampai akhirnya aku dapat informasi dari teman blogger tentang pengunjung blog.

Karena pada saat itu belum ada trafik organik, maka saya akali dengan melakukan blog walking. Yaitu saling mengunjungi blog dengan menuliskan keyword di penulusuran. Dengan begitu selain mendapatkan pengunjung, juga seolah mendapatkan trafik organik dari mesin pencari.

Mungkin cukup itu dulu solusi dari saya untuk mengatasi masalah penolakan adsense dengan alasan low value konten. Coba kamu terapkan dan semoga bisa ter ACC.

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Membuat Subdomain free Gratis Tanpa hosting Dengan Domain Utama

Halo sobat blogger Indonesia, sebelumnya saya ucapin dulu “Selamat Hari Blogger Nasional…

Saran Template Untuk Blog Toko Online Responsive

Akhir akhir ini banyak blogger ataupun marketing online yang mencoba menjual produknya…

Macam-Macam Penghasilan Dari Dunia Blog

albabbarrosa – Perkembangnya dunia teknologi informasi membawa keberkahan kepada beberapa kalangan tertentu.…

Apakah Trafik Dari Fb Ads Aman? Berikut Pendapat Expert Blogger

Trafik dari fb ads saat ini menjadi perbincangan hangat di group blogger…