albabbarrosa Terdaftar sebagai mitra kerja Adsense memang menjadi impian kebanyakan blogger, bukan hanya blogger indonesia saja, nyatanya banyak blogger luar negeri yang juga tertarik dengan Adsense. Banyaknya peminat yang ingin menjadi mitra adsense, membuat Adsense harus menerapkan peraturan dan kebijakan untuk mensortir siapa saja yang berhak menjadi mitra adsense. Hal tersebut demi menjaga keberlangsungan pengiklan dan mitra kerja yang menayangkan iklan.

Note : Pahami juga cara menulis artikel berkualitas agar blog kamu mudah diterima adsense

Kita harus bisa lolos dari filter tersebut agar bisa menjadi penayang iklan Adsense. Salah satu filter tersebut adalah, Google Adsense hanya memperbolehkan atikel artikel yang tidak melanggar ketentuan dan kebijakan Adsense. Jadi, misalnya blog kamu sudah berhak menayangkan iklan Adsense, kemudian kamu memposting sebuah artikel yang melanggar ketentuan dan kebijakan Adsense, maka jangan heran jika pada artikel tersebut tidak ada iklan adsense yang muncul. Hal ini sesuai dengan kebijakan Adsense yang baru di update pada september 2019, bersamaan dengan update algoritma google.

Sebenarnya Adsense sudah memberikan kriteria apa saja yang tidak melanggar kebijakan Adsense, yang bisa kamu lihat di situs https://support.google.com/adsense  Meski begitu masih ada beberapa orang yang malas untuk membuka dan membacanya, atau mungkin mereka tidak mengetahui hal tersebut. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan artikel tentang Kriteria Artikel Blog yang Tidak Melanggar Kebijakan Adsense, akan saya coba bahas secara mudah dipahami saja.

Dilarang Membuat Konten Ilegal

Yang dimaksud konten ilegal adalah, segala macam jenis konten dalam sebuah blog yang dibuat secara ilegal (bisa dari hasil copy paste blog milik orang, atau copy paste artikel milik orang dan mengambil karya milik orang lain) , Mempromosika kegiatan kegiatan yang bersifat ilegal.

Jangan mengambil Hak Cipta Orang atau Mempromosikan Produk Palsu

Algoritma google akan mengetahui apakah ini hasil melanggar hak cipta atau tidak, apalagi kebanyakan blog zaman sekarang sudah mendaftarkan blognya di DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Membuat artikel tentang download lagu juga melanggar hak cipta pemilik lagu, jadi jelas adsense tidak akan menerima blog seperti download lagu.

Membuat artikel tentang download game atau aplikasi bajakan juga melanggar hak cipta, hampir semua game dan aplikasi android yang berbayar sudah di publish di google play store, jadi jika kamu mencoba membuat blog tentang download aplikasi dan game bajakan, yang pada aslinya adalah dijual dengan harga sekian sekian, maka adsense tidak akan menerima blog seperti itu. Bahkan bisa juga google memblokir blog tersebut, jika blog tersebut dihosting di blogger.

Begitu halnya dengan menjual atau mempromosikan produk palsu. Mungkin ini hanya berlaku pada produk produk kelas international dimana merek dagagnya sudah dikenal secara luas. Namun tetap saja, menjual atau mempromosikan produk palsu apapun itu adalah tindakan yang melanggar hak cipta.

Tidak Berisi Spesies Langka atau Terancam Punah

Saya rasa juga tidang mungkin ada situs seperti itu yang bisa diakses oleh semua orang apalagi didaftarkan di adsense, gila apa, pengen ditangkap tuh kalau begitu. Adsense tidak mengizinkan konten yang mempromosika produk apapun yang dibuat atau dihasilkan dari spesies langka atau terancam punah. Seperti; penjualan kulit harimau, penjualan jaket yang terbuat dari bulu harimau, gading gajah, tanduk badak, minyak lumba-lumba dan lain lain. Jadi pastikan artikelmu tidak ada unsur unsur itu meskipun hanya beberapa kalimat saja, ketika akan mendaftarkan ke Adsense.

Bukan Konten Seksual dan Vulgar, Konten Dewasa dan Pelecehan Seksual

Kalau yang ini sudah jelas ya, artikel apapun yang mengandung konten seksual atau foto foto vulgar tidak akan menayangkan iklan adsense. Jadi pastikan konten dalam artikelmu tidak ada satupun foto yang vulgar, kelihatan itunya atau anunya meskipun sedikit.

Bukan Konten yang Berbahaya atau Menghina

Yaitu konten yang berisi ajakan untuk mendiskriminasi, atau meremehkan individu, kelompok, ras, suku, negara atau agama lain. Jadi jangan buat artikel yang mengandung provokasi. Buat artikel yang bermanfaat, untuk apa sih menghina dan merendahkan harkat martabat, individu, kelompok atau agama.

Sebenarnya masih ada beberapa yang ada dalam ketentuan dan kebijakan adsense namun tidak saya tuliskan karena isinya kurang lebih hampir sama, atau tidak ada kemungkinan artikel seperti itu didaftrakan ke Adsense. Karena mereka yang membuat konten ilegal pasti akan sembunyi sembunyi.

Mungkin sekian dulu, semoga dapat menjadi pertimabngan bagi blogger dalam membuat sebuah konten, ingat konten itu bukan hanya sebuah artikel, konten bisa berupa foto, gambar, video atau animasi lain. Semoga bermanfaat selamat ngeblog teman teman . . . 

8 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Macam-Macam Penghasilan Dari Dunia Blog

albabbarrosa – Perkembangnya dunia teknologi informasi membawa keberkahan kepada beberapa kalangan tertentu.…

3 Cara Membuat Daftar Isi Atau Table of Content di Blogspot

Cara Membuat Daftar Isi / Table Of Content – Albabbarrosa.com  SEO Off…

Bagaimana Artikel Berkualitas Itu dan Apa Manfaatnya

Jika kemarin saya sudah membahas tentang cara mendongkrak popularitas blog dengan Artikel…

Membuat Subdomain free Gratis Tanpa hosting Dengan Domain Utama

Halo sobat blogger Indonesia, sebelumnya saya ucapin dulu “Selamat Hari Blogger Nasional…