syarat blog diterima adsense

Artikel tentang adsense memang tak pernah lepas dari pembahasan tips blogging dan tutorial blogger. Sudah ada ratusan lebih artikel yang membahas tentang tips dan trik adsense yang terindeks di google. meski begitu, masih ada aja yang membahas lagi dan lagi tentang adsense ini. Sampai saya pun ikut-ikutan membahas hehehe.


Adsense menjadi pilihan yang cocok bagi blogger untuk menghasilkan uang dari ngeblog, meskipun sebenarnya adsense bukan satu-satunya jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan banyak jasa pengiklanan yang lebih mudah menerima penayang baru. Tapi mau gimana lagi, adsense sudah mendarah daging, dan menjadi kebanggaan tersendiri ketika blog yang dikelola diterima adsense.

Tidak mudah memang menjadi mitra adsense, banyak syarat yang harus dipenuhi. Dilihat dari sisi artikel blog, artikel harus berkualitas, dan artikel tidak melanggar kebijakan adsense. Kualitas blog pun harus diperhatikan, blog yang tidak memberikan manfaat untuk pembaca jelas tidak akan diterima oleh adsense.

Blogger harus tahu betul, syarat-syarat agar blog mereka bisa diterima adsense. Banyak tutorial, tips dan trick yang bertebaran di internet sebagai bahan pertimbangan bagi para blogger. Yang menjelaskan syarat dan tips agar blog disetujui adsense.

Namun menurut saya, artikel yang sudah ada tersebut kurang maksimal untuk mereka yang baru terjuan di dunia perbloggingan. Karena tips tips tersebut terlalu maksimal, sedangkan blogger pemula menginginkan yang minimal. Untuk itulah saya buatkan artikel tentang Syarat Minimal Blog Untuk Diterima Adsense.

Minimal Artikel di Blog

Sebagai jasa penayang iklan, adsense tentu akan memberikan pelayanan yang baik untuk pengiklan. Salah satu layanan itu adalah, adsense hanya mengijinkan blog dengan jumlah artikel tertentu yang bisa menjadi mitra adsense. Dengan begitu target yang diharapkan oleh pengiklan bisa tercapai.

Menurut saya, minimal artikel di blog adalah 20. Jadi pastikan jumlah artikel kamu sudah memenuhi syarat minimal ini agar nantiny bisa dengan mudah diterima adsense.

Saya 2 kali mendaftarkan blog ke adsense dengan total artikel 20 artikel, dan alhamdulillah berhasil diterima dengan 2 kali penolakan dan blog yang satunya tanpa penolakan langsung di acc. Menurut beberapa cerita bogger lain, banyak yag ditolak ketika mendaftarkan blog yang hanya memiliki 10 artikel. Saya sendiri juga pernah merasakan itu. Namun ada juga yang berhasil diterima oleh adsense meskipun blognya hanya berisi 10 artikel.

Minimal Jumlah Kata Dalam Setiap Artikel

Kalau menurutmu membuat 20 artikel itu mudah jangan senang dulu, karena adsense juga akan menolak blogmu jika artikel yang ada dirasa kurang berkualitas dan kurang bermanfaat. Jadi buatlah artikel artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Salah satu ciri-ciri artikel berkualitas adalah, paling tidak berjumlah 500 kata "Tips Menulis Artikel 500++ Kata". Dengan minimal 500 jumlah kata dalam satu artikel, selain bermanfaat dan enak dibaca artikelmu juga dinilai berkualitas oleh google. Karena pada update algoritma google yang baru, dengan jelas menyatakan kalau artikel berkualitas adalah prioritas google untuk ditampilkan di hasil penelusuran.

Iklan adsense juga cenderung jarang tayang pada artikel artikel pendek, kecuali artikel tersebut mempunyai jumlah visitor yang banyak. Untuk blog blog yang rendah visitor sudah bisa dipastikan pasti ada iklan yang blank pada artikel yang pendek.

Minimal Usia Blog Atau Domain

Apa untungnya bagi adsense menayangkan iklan di blog yang baru dibuat, karena biasanya blog yang baru dibuat belum mempunyai visitor, kalau tidak ada visitor untuk apa iklan ditayangkan. Mungkin logika seperti itulah yang digunakan oleh adsense untuk menyortir blog yang mendaftar.

Jadi, perhatikan usia blogmu sebelum mendaftar. Jika kamu menggunakan domain tld, paling tidak domain tersebut sudah berumur 1 bulan, dan memiliki beberapa visitor. Kamu sudah seringkan melihat postingan blog yang ditolak adsense di group blogger. Dan kebanyakan blog dan domain tersebut belum genap berusia satu bulan.

Jika kamu menggunakan blogspot tanpa domain tld, maka kamu harus menunggu tombol daftar adsense di dashboard blog muncul baru bisa mendaftar. Butuh waktu berbulan bulan sampai tombol daftar tersebut muncul. Dari beberapa informasi yang saya dapat, paling cepat adalah menunggu sampai blogspot berumur 3 bulan. Mungkin waktu yang lama untuk beberapa orang, namun kenyataannya memang seperti itu.

Minimal Total Page view

Untuk yang satu ini tidak ada informasi yang pasti. Namun sesuai pengalaman saya, blog dengan total page view 1000 sudah bisa diterima adsense, tentu karena ada faktor faktor lain yang mendukung.

Ada juga blog yang ditolak meskipun page view mereka sudah mencapai 3000 lebih, dan ada juga yang diterima padahal total page view mereka masih ratusan. Jadi tergantung syarat syarat yang lain untuk masalah page view ini.

Cukup ini dulu yang bisa saya beri, semoga tips kali ini bermanfaat dan membantu sobat yang sedang berusaha mendaftarkan blog ke adsense. Kalau kamu punya pengalaman atau tips lain boleh dong di share di kolom komentar. Sampai jumpa di tips tips berikutnya.

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Membuat Menu Scroll Ke Samping Simpel di Blog

Cara Membuat Menu Scroll Ke Samping – albabbarrosa.com Halo sobat blogger semua,…

Ditolak Karena Low Value Content Adsense Begini Solusinya Mengatasinya

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense – Minggu-minggu ini banyak sekali yang…

Script Membuat Menu Melayang di Blog Simpel

Halo sobat blogger semua, kali ini albabbarrosa akan memberikan tutorial membuat menu…

Membuat Subdomain free Gratis Tanpa hosting Dengan Domain Utama

Halo sobat blogger Indonesia, sebelumnya saya ucapin dulu “Selamat Hari Blogger Nasional…