penghasilan dari blog

albabbarrosa Perkembangnya dunia teknologi informasi membawa keberkahan kepada beberapa kalangan tertentu. Kegiatan jual beli yang mulanya dilakukan secara offline kini sudah marak dilakukan secara online. Perkembangan tersebut membawa banyak kemudahan yang bisa dilakukan oleh pengguna Internet. Salah satu kemudahan tersebut adalah banyaknya lahan kerja atau lahan untuk mencari pundi pundi uang lewat media internet.

Media Sosial (medsos) yang tadinya hanya digunakan untuk upload foto, curhatan curhatan receh, sarana berkomunikasi, kini sudah bisa dimonetisasikan atau dapat untuk menghasilkan keuntungan berupa uang. Contoh saja Youtube, dulu youtube hanyalah wadah untuk saling berbagi video dan kreatifitas, namun sekarang, chanel chanel yang sudah memiliki banyak video dan banyak subscriber bisa dimonetisasikan. Dan penghasilannya pun sangat fantastis, ada yang satu bulan bisa mencapai puluhan juta dari hasil yotube.

Bukan hanya media sosial seperti youtube saja, Dunia perbloggingan juga seperti itu. Jika dulu ngeblog hanya untuk menulis artikel artikel lucu, atau artikel tutorial dan informasi menarik (kalau aku dulu bikin blog hanya untuk pamer kepada teman), sekarang pun ngeblog bisa mendatangkan pundi pundi penghasilan juga. Mungkin dulu juga sudah bisa, hanya saja tidak sevariatif dunia perbloggeran sekarang. Mungkin dulu ngeblog bisa mendapatkan penghasilannya lewat pemasangan iklan banner, dan tentu hanya blog blog besar yang memiliki banyak visitor.

Semakin berkembangnya internet, kini mendapatkan penghasilan dari dunia blogging lebih bervariatif. Ada banyak macam dan jenis penghasilan yang bisa didapatkan dari dunia blogging. Dan kali ini saya akan membahasa beberapa, yang paling umum dan tentu tidak melanggar hukum, jadi dijamin halal dan legal saja yang saya paparkan dibawah ini.

Berikut macam-macam jenis penghasilan dari Ngeblog:

Mendapatkan Uang Dari Menayangkan Iklan Adsense

Yang pertama ini adalah yang paling umum, paling banyak diminati, paling menjadi tujuan utama para blogger blogger, dan paling banyak pula yang berhenti ngeblog karena frustasi belum bisa menjadi penayang iklan Adsense.

Adsense adalah sebuah produk google yang khusus memberikan layanan penayangan iklan bagi para pengiklan dengan menaruhnya di webseite atau blog mitra google Adsense (juga ditayangkan di youtube). Jadi setiap pemilik blog atau website yang sudah menjadi mitra Adsense berhak menayngkan iklan tersebut, dengan banyaknya penghasilan yang didapat tergantung dari banyaknya iklan tersebut dilihat orang, atau dibuka, atau melakukan transaksi lewat iklan tersebut.

Menjadi mitra google Adsense juga tidak semudah tutorial yang bertebaran di internet. Adsense hanya memilih blog yang mematuhi kebijakan adsense, mempunyai unique visitor yang banyak, kontent yang memadahi, yang boleh dan dapat menayangkan iklan dari penayang. Jika blogmu masih sumur jagung, kontent terlalu sedikit mengandung informasi, pengunjung juga masih sepi, jangan sedih jika pengajuan menjadi mitra Adsense ditolak.

Banyak sekali blogger yang sudah sukses dari menayangkan iklan adsense, tentu kamu yang berkecimpung di dunia perbloggeran sudah tahu siapa saja mereka. Blognya pun sudah besar, karena begitu lamanya dia membangun blog tersebut, tak ada yang instant untuk sesuatu yang wah, kecuali indomie goreng.

Kebanyakan mereka berawal dari sebuah blog yang memberikan tutorial tentang blogging, hp, tips dan trik menarik yang memang memiliki jumlah visitor banyak perbulannya. Setelah mendapatkan nama baru mulai merambah ke kategori lainnya yang menurutnya dapat meningkatkan penghasilan adsense mereka.

Menjadi Content Writer atau Jasa Penulis Artikel

Penghasilan dari blogging bukan hanya berasal dari Adsense saja, banyak sekali orang yang sudah lama terjun didunia perbloggeran, tetapi malah tidak bisa menghasilkan uang dari adsense. Mereka sengaja, jarena memang bukan itu fokus mereka. Mereka mendapatkan pundu pundi penghasilan dengan menjadi content writer atau memberikan jasa penulisan artikel.

Artikel adalah jantung dari sebuah blog, tanpa artikel atau kontent blog tersebut akan mati. Namun sayangnya, ternyata hal utama inilah yang paling sulit untuk dilakukan, yaitu menulis artikel. Menulis disini bukan hanya sekedar menulis, tetapi menulis sebuah artikel yang kaya akan informasi, update tiap beberapa hari dan tentu dapat meningkatkan traffick blog.

Melihat kesulitan tersebut, mereka yang jago bikin artikel memberikan jasa penulisan artikel, karena artikel juga menjadi pertimbangan pertama bagi adsense ketika mereview sebuah blog yang mendaftar menjadi mitra adsense. Jadi bisa dikatakan artikel itu sangat penting, karena begitu pentingnya, mereka membuka jasa penulisan artikel karena yakin akan banyak yang membutuhkan.

Dan nyatanya memang banyak yang membutuhkan jasa penulisan artikel. Hasilnya pun cukup memuaskan, satu buah artikel dengan jumlah kata sekitar 500 kata dihargai paling tidak 10,000 rupiah, cukup fantastik dari hanya sejumlah 500 kata.

Saking banyaknya minat terhadap jasa penulisan artikel, sekarang banyak dijumpai situs atau website yang khusus memberikan layanan jasa penulisan artikel. Kalau saya sih lebih utama menulis sendiri, order artikel hanya beberapa kali saja dalam sebulan bahkan mungkin tidak lebih dari 4 kali.

Menjual Template Blog Premium Karya Sendiri

Yang satu ini juga tidak kalah saing, selain artikel, sebuah blog akan terlihat indah kalau interiornya juga indah dan menarik, dan untuk membuat tampilan blog menarik agar para pengunjug betah berlama-lama di blog adalah dengan dengan menggunakan teplate yang friendly.

Meskipun banyak sekali template blog yang gratis bertebaran di google, nyatanya template premium masih menjadi idaman para blogger, karena fiturnya yang kaya dan service yang diberikan oleh pembuat template.

Harga dari template tersebut pun lumayan juga loh, template viomagz buatan mas sugeng saja dihargai dengan 170.000. meski begitu juga cukup susah juga untuk mendapatakan nama agar template premium buatan kamu laris terjual. Ada banyak sekali developer template blogger dari Indonesia yang terkenal, selain mas sugeng, ada, Arlinadzgn, Igniel, Bungfrangki, dan satu lagi saya lupa namanya yang punya kompi ajaib.

Jadi bagi kamu yang jago bahasa pemrograman seperti css, html, java script ada baiknya untuk mencoba membuat template blogger yang premium dan kemudian cobalah untuk memasarkannya.

Menjual Jasa Content Placement

Content Placement merupakan sebuah jasa dimana kita bisa menerbitkan konten di blog atau website milik orang lain dengan kesepakatan mendapatkan backlink dari web atau blog tersebut. Harga jasa content placement sangat variatif, tergantung nilai blog atau web tersebut.

Nilai sebuah blog sendiri diukur dari Tinggi Nilai DA dan PA. Semakin tinggi skor DA PA maka semakin tinggi juga harga content placement yang diberikan.

Untuk apa Content Placement itu? Ketika seseorang membangun sebuah web tentu orang tersebut haru melakukan optimsi SEO agar web atau blognya bisa bersaing di mesin pencari. Salah satu langkah optimasinya adalah dengan menyuntik backlink yang mengarah ke domain web atau blog. Dan salah satu langkah mendapatkan backlink adalah dengan membeli jasa Content Placement.

Berapa Harga Content Placement? Sudah saya jelaskan tadi, harganya variatif. paling tidak dimulai dari kisaran 50 Ribuan – Ratusan Ribu. Sangat fantastik bukan.

Cuckup sekian dulu informasinya, mungkin akan saya update isinya di lain waktu, menyesuaikan dengan keadaan. Sampa jumpa di artikel berikutnya.

3 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Review Mediabacklink : Situs jual Beli Backlink Berkualitas Untuk Pemula dan Expert

albabbarrosa – Jasa backlink PBN kian marak beredar, itu menandakan persaingan di…

Syarat Minimal Blog Agar Diterima Adsense

Artikel tentang adsense memang tak pernah lepas dari pembahasan tips blogging dan…

Cara Mempercepat Index Artikel Blog di Google

Salah satu usaha yang harus dilakukan oleh seorang blogger adalah, bagaimana agar…

Ditolak Karena Low Value Content Adsense Begini Solusinya Mengatasinya

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense – Minggu-minggu ini banyak sekali yang…