blog aset yang menjanjikan

Blog Aset yang menjanjikan – albabbarrosa.com


Banyak sekali yang berlomba-lomba menyiapkan investasi untuk masa depan. Aset untuk investasi sangat beragam, dan berinvestasi di emas, tanah, menanam sahan di perusahaan. Ada pula yang menjadikan bisnis sampingan sebagai aset investasi.

Bicara soal bisnis sampingan, nampaknya bergelut di dunia blogging masih menjadi pilhan beberapa penggiat internet marketing. Penghasilan yang bisa didapatkan dari blogging tidak melulu soal iklan yang ditayangkan, penghasilan dari ngeblog bisa sangat beragam tergantung bagaimana kita memanfaatkan situasi dan kemampuan yang ada.

Lalu bagaimana dengan blog itu sendiri, apakah blog bisa dikatakan sebagai aset untuk investasi?. Karena pada kenyataannya banyak juga yang mencari blog yang sudah mempunyai visitor dengan harga yang lumayan, terlebih jika blog sudah bisa menampilkan iklan adsense, harganya bisa mencapai jutaan.

Untuk itu kita harus pahami dulu apa itu aset dan apa itu investasi

Dalam dunia akutansi, aset juga dikenal dengan istilah aktiva, yaitu sebuah sumber daya atau kekayaan yang dimiliki oleh suatu entitas. Secara umum aset diartikan sebagai sesuatu yang mempunai nilai jual atau nilai kekayaan yang dapat memberikan manfaat di masa depan.

Ada 3 macam jenis aset yaitu, aset tetap, aset lancar, dan aset tak berwujud.

Aset tetap adalah aset yang berumur panjang, atau bahkan bisa menjadi permanen karena memiliki bentuk fisik yang dimiliki dan digunakan oleh perusahaan atau seseorang, conoh : bangunan, gedung, mesin, tanah, dan kendaraan.

Aset lancar dapat berupa uang kas, tabungan atau aktiva lainnya (persediaan dan piutang) yang diharapkan dapat dikonversikan menjadi uang atau penghasilan dalam kurun waktu satu tahun. Investasi jangka pendek juga bisa dikatakan sebagai aset lancar.

Aset tak berwujud merupakan hak-hak perusahan atau perorangan yang kepemilikannya diatur dan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan. Misalnya hak paten, hak guna bangunan, hak sewa atau hak kontrak, franchise dan trademark.

Apa itu investasi? Kebanyak orang menganggap investasi hanya berhubungan dengan finansial saja, tapi nyatanya tidak. Kalau dalam agama, investasi adalah amal jariyah, yaitu amal perbuatan yang pahalanya tidak putus.Dalam pendidikan investasi adalah, berusaha sebisa mungkin untuk mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa bermanfaat di masa yang akan datang.

Jadi, investasi secara luas adalah sebuah bentuk kegiatan (kegiatan apapun yang dinilai positif) yang kamu lakukan sekarang dan dengan harapan bisa memberikan manfaat lebih banyak dimasa yang akan datang.

Maka setiap kegiatan yang kamu lakukan yang sekiranya dapat meberikan nilai lebih di masa yang akan datang, maka kamu sudah berinvestasi.

Blog Sebagai Aset Investasi

Apakah blog bisa diakatakn sebagai aset? Menurut saya, ya, karena blog mempunyai nilai yang dapat dipertahankan dan diperjualbelikan. Didalam blog juga terdapat hak kepemilikan, maka blog adalah aset tetap.

Blog juga bisa dinilai dengan kualitas, semakin baik kualitas sebuah blog maka semakin baik pula nilai atau harga yang diberikan. Untuk membangun blog yang berkualitas juga tidak mudah, butuh operasional, butuh usaha yang lumayan lama. Maka pantaslah jika blog mempunyai nilai dan dapat diukur pula kualitasnya.

Sekarang ini blog menjadi salah satu wadah yang bagus untuk informasi berita dan promosi produk. Hal itu menunjukkan bahwa blog masih dianggap oleh pengguna internet meskipun sosial media sudah sangat banyak penggunanya.

Lalu bagaimana berinvestasi dengan blog? Melihat kebutuhan pengguna internet akan informasi yang disajikan lewat blog atau website yang sangat banyak, saya rasa blog masih layak untuk dijadikan aset investasi, ditambah lagi karena blog bisa dinilai kualitasnya untuk menentukan nilai atau harga blog tersebut.

Harga sebuah blog akan semakin meningkat seiring meningkatnya minat pengguna internet untuk mencari berita di blog dan website berita dan informasi. Kualitas blog yang bagus dapat dilihat dari seberapa banyak pengguna internet yang mengunjungi blog tersebut. Semakin banyak semakin bagus, karena menunjukkan konten dalam blog tersebut berkualitas dan layak untuk dijadikan bacaan.

Blog dengan trafik 10k perhari dan sudah menayangkan iklan adsense dihargai 5-10 juta rupiah, nilai yang cukup fantastis bukan. Selain kita bisa menikmati hasilnya sendiri, kita juga bisa menjual blog tersebut jika merasa sudah bosan atau ingin mencoba bisnis atau sampingan lainnya.

Mari kita bangun blog yang berkualitas, agar blog tersebut menjadi aset bagi kita untuk berinvestasi juga sebagai lahan sampingan kita untuk mencari penghasilan dari internet marketing.

Setelah membaca artikel tentang blog aset yang menjanjikan. Aapakah kamu sudah mulai berniat untuk menjadikan blog sebagai aset investasi jangka panjang?

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Bagaimana Artikel Berkualitas Itu dan Apa Manfaatnya

Jika kemarin saya sudah membahas tentang cara mendongkrak popularitas blog dengan Artikel…

Cara Mendongkrak Popularitas Blog dengan Artikel SEO

Dunia perblogingan semakin tahun semakin berkembang, perkembangan tersebut ditandai dengan makin banyaknya…

Ditolak Karena Low Value Content Adsense Begini Solusinya Mengatasinya

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense – Minggu-minggu ini banyak sekali yang…

Tips Memilih Judul Artikel Blog Agar mudah Terindeks Google

Image by Photo Mix from Pixabay   Dalam menulis sebuah artikel, selain…