albabbarrosa – Wisata Bukit di Ungaran Untuk Camp. Ungaran, Semarang, memiliki banyak wisata bernuansa alam yang wajib dikunjungi ketika liburan. Area wisata alam perbukitan di Ungaran Semarang menjadi favorit pengunjung dari berbagai daerah. Di Ungaran juga terdapat banyak bukit menarik. Berikut ini rekomendasi daftar wisata bukit di Ungaran tersebut.

Bukit Cinta

Pilihan pertama ada Bukit Cinta yang terletak di Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang. Objek wisata ini berupa dataran tinggi yang berada di kawasan rawa pening. Dinamakan demikian karena mayoritas pengunjungnya adalah pasangan muda-mudi.

Bukit Cinta merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan indah dengan banyak spot foto instagramable. Anda bisa menggunakan latar belakang pemandangan alam sebagai backgound foto saat berkunjung kesini.

Area wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas menarik untuk pengunjung, seperti wahana bermain, fasilitas kursi taman, dan perahu motor. Pengunjung bisa menyewa perahu motor di area wisata Bukit Cinta apabila ingin berkeliling di Rawa Pening dan sekitaran danau.

Wana Wisata Penggaron

Berikutnya, ada Wana Wisata Penggaron yang berupa hutan dengan pemandangan alami yang masih asli dan udaranya sangat segar. Objek wisata ini cocok dipilih apabila Anda ingin menghinlangkan beban dari pekerjaan atau keramaian kota.

Wana Wisata Penggaron ini juga disebut juga sebagai salah satu paru-paru Kota Semarang karena udaranya sangat segar. Kawasan wisata tersebut dipelihara dengan baik oleh masyarakat sekitar, sehingga layak dikunjungi saat datang ke Unggaran.

Pemandangan hutan Wana Wisata Penggaron ini tidak menyeramkan karena objek tersebut memang telah dibangun sebagai lokasi wisata. Anda bisa berkeliling hutan Wana Wisata Penggaron tersebut dengan aman.

Baca Juga :  5 Wisata Bukit di Jawa Tengah untuk Camping

Umbul Sidomukti

Salah satu daftar wisata bukit di Ungaran selanjutnya, yakni Umbul Sidomukti yang menyediakan banyak spot instagramble untuk berfoto. Di samping itu, pengunjung juga bisa menikmati air segar khas pegunungan asli dengan fasilitas kolam renang yang ada di tempat ini.

Anda bisa menyaksikan pemandangan alam berupa lereng Gunung Ungaran dari Umbul Sidomukti yang sangat indah. Ada juga fasilitas pendukung lainnya yang akan membuat pengunjung semakin betah untuk menghabiskan waktu di area wisata tersebut.

Apabila Anda ingin merasakan sensasi berkemah di atas bukit tentu saja biasa mewujudkannya di area wisata Umbul Sidomukti. Ada camping ground luas yang dilengkapi dengan wahana olahraga menantang untuk memacu adrenalin di wisata ini.

Bukit Lerep Indah

Area wisata Bukit Lerep Indah terletak di berupa kolam renang yang sumber airnya langsung dari Pegunungan Ungaran. Air kolam ini memiliki warna jernih yang asli tanpa kandungan kaporit atau zat kimia berbahaya lainnya.

Pengunjung juga bisa menikmati keindangan alam perbukitan yang udaranya sangat sejuk dan terasa damai. Anda pun bisa menghabiskan waktu melihat teman-teman berenang atau memilih bercengkrama di gardu pandang atau gazebo yang disediakan.

Saat pergi ke tempat ini, jangan lupa untuk menikmati mie rebus, kopi panas, makanan, dan minuman lainnya untuk sedikit menghangatkan badan. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan atau sekedar saat ingin berlatih berenang.

Vanaprastha Park

Destinasi yang masuk daftar wisata bukit di Ungaran recommended terakhir, yakni Vanaprastha Park berupa taman yang letaknya di dataran tinggi, tepatnya 1200 meter di atas permukaan air laut. Tempat wisata ini masih satu kawasan dengan objek wisata Candi Gedong Songo.

Baca Juga :  Daftar Wisata Bukit di Temanggung Bisa Untuk Camping

Agar bisa menikmati keindahan alam dari atas bukit dan pegunungan pengunjung harus rela mendaki dulu untuk mencapai dataran tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena rasa lelah tersebut akan terbayar dengan adanya pemandangan indah dan fasilitas menarik di Vanaprastha Park.