albabbarrosa Destinasi tempat ngecampi di Jawa Tengah ada beragam.  Jika di akhir pekan nanti Anda ingin menghabiskan waktu luang di luar, ngecamp bersama dengan teman bisa menjadi pilihan. Di Jawa Tengah ada banyak spot menarik yang bisa Anda temukan, spot ngecamp ini juga memiliki pemandangan yang indah dan hawa sejuk.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat ngecamp yang bisa tuju. Masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri, jadi bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan dan preferensi.

Bumi Perkembangan Candra Birawa Gunung Pati

Jika ingin merasakan hawa pegunungan di tempat camping, Anda bisa menuju Bumi Perkembangan Candu Birawa Gunung Pati. Bumi perkemahan ini menyediakan lahan yang luas untuk melakukan camping atau kegiatan kemah, aksesnya juga mudah dijangkau dari kota besar.

Namun bumi perkemahan ini sering ramai, apalagi jika Anda datang di akhir pekan dan tanpa penjadwalan. Karena itu, jika ingin kemah di tempat ini dan ingin kebagian tempat dengan view yang menarik, sebaiknya lakukan booking jauh-jauh hari.

Sunrise Camp Gunung Prau

Terletak di Kendal, Jawa Tengah, Anda bisa melihat matahari terbit sekaligus melakukan camping di Sunrise Camp Gunung Prau. Lokasi camping di Jawa Tengah ini bisa diakses dengan mudah lewat tiga kabupaten, yakni Kendal, Batang dan Wonosobo. Jalur menuju tempat camping ini juga ramah untuk pemula.

Untuk melakukan pendaftaran, tempat camping ini buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore, pastikan Anda datang dan melakukan pendaftaran di jam tersebut. Harga tiket masuk tempat camping ini juga terjangkau, hanya 25 ribu rupiah saja.

Baca Juga :  5 Wisata Bukit di Jawa Tengah untuk Camping

Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo

Masih di Kendal, Anda yang ingin melakukan camping di hutan pinus bisa mencoba ke Bumi Perkemahan Nglimut Gonoharjo. Tempat ini memiliki kolam air pegunungan yang sejuk dan bisa digunakan oleh semua pengunjung yang datang. Selain bisa menyegarkan diri, Anda juga bisa berenang dan menikmati pemandangan.

Wilayah bumi perkemahan ini masih asri dengan pohon pinus yang tinggi. Anda bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi, Cara ini lebih direkomendasikan karena Anda bisa menjangkau tempat camping dengan lebih mudah dan cepat.

Camp Area Umbul Bengkok

Tempat camping di Jawa Tengah ini memang masih baru, namun Anda bisa menikmati keindahan kaki Gunung Slamet dengan harga yang terjangkau. Untuk masuk ke area camping, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga 2 ribu rupiah saja. Ketinggian lokasi camping berada di kisaran 500-600 meter, sehingga menawarkan hawa yang sejuk.

Dari Purwokerto, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak tempuh sekitar 20 – 25 menit. Lokasi ini juga ramai di akhir pekan, jadi Anda harus datang awal agar bisa lebih leluasa memilih tempat untuk mendirikan tenda.

Mawar Camp Gunung Unggaran

Berlokasi di Semarang, Anda bisa ke Mawar Camp Gunung Unggaran untuk menikmati pemandangan indah Gunung Unggaran di pagi hari. Area camping ini terletak di pintu gerbang pendakian Gunung Unggaran, jadi Anda bisa langsung muncak jika sudah puas camping disana.

Dulu area camping di Jawa Tengah ini hanya ramai di akhir pekan, namun sekarang sudah mulai ramai di hari kerja biasa. Harga tiket masuknya adalah 7 ribu rupiah, jam buka pendaftaran antara jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Itulah rekomendasi destinasi tempat ngecamp di Jawa Tengah yang bisa Anda coba tuju di akhir pekan. Selain bersama dengan teman, Anda bisa menghabiskan akhir pekan sendirian disana