albabbarrosa – Wisata bukit merupakan salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Jogja, khususnya bagi para pecinta alam. Jogja pun memiliki cukup banyak wisata perbukitan dengan pemandangan indah. Berikut beberapa daftar wisata bukit di Jogja yang menarik untuk didatangi.

Bukit Klangon

Destinasi wisata bukit di jogja yang pertama, ada Bukit Klangon yang berupa gardu pandang. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi apabila Anda ingin melihat pemandangan Gunung Merapi dari jarak dekat. Objek wisata yang satu ini juga sering menjadi jalur lintasan oleh para penyuka olahraga down hills.

Pemandangan yang akan didapatkan dari atas Bukit Klangon adalah Gunung Merapi dengan tampilan super eksotis. Di samping itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana yang masih asri serta hembusan angin segar karena banyaknya pepohonan di sekitar objek wisata tersebut.

Bukit Bintang

Destinasi wisata bukit jogja yang kedua ada Bukit Bintang yang merupakan salah satu objek wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta yang sangat indah terutama ketika dikunjungi di malam hari. Wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk melihat pemandangan kota Yogyakarta dari atas ketinggian.

Wisata ini dinamakan Bukit Bintang karena pada saat malam hari akan terlihat gemerlap lampu kota seperti cahaya bintang saat terlihat di tempat ini. Pengunjung bisa menghabiskan malam di Bukit Bintang sembari menikmati makanan yang dijajakan di objek wisata tersebut.

Bukit Sri Panjung

Pilihan daftar wisata bukit di Jogja selanjutnya, yakni Bukit Sri Tanjung yang sempat viral karena pernah dijadikan sebagai tempat syuting film Holywood berjudul Beyond Skyline. Pemandangan yang terlihat dari atas bukit ini adalah aliran air terjun dan sungai Sri Gethuk.

Baca Juga :  Daftar Wisata Bukit di Wonosobo dengan View Terbaik

Anda juga bisa melihat pemandangan bukit yang ada di seberangnya serta mecoba turun ke bawah untuk bermain air. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini juga sangat lengkap, sehingga Anda bisa menikmati keindahan Bukit Sri Panjung dengan nyaman.

Bukit Paralayang

Salah satu tempat wisata bukit di gunung kidul Berikutnya, ada Bukit Paralayang. Bukit paralayang ini cocok dikunjungi ketika senja karena Anda akan disuguhkan pemandangan indah matahari terbenam. Sesuai dengan namanya, pengunjung juga bisa menikmati keseruan bermain paralayang dengan biaya sewa yang terjangkau.

Bukit Paralayang juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Parangtritis dari atas. Objek wiata yang satu ini cocok dijadikan sebagai pilihan apabila Anda ingin memotret keindahan pantai tersebut dari ketinggian.

Bukit Teletubies

Keindahan yang bisa dinikmati di tempat wisata ini adalah rumah dan Bukit Teletubies, sehingga cocok dikunjungi bersama anak-anak. Wisata Bukit Teletubies terletak di kawasan Prambanan yang mulanya dibangun untuk korban gempa Yogyakarta 2006.

Keunikan dari objek wisata ini adalah rumah teletubies yang berwarna-warni. Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk sekalian berkunjung ke Desa Wisata Rumah Teletubies yang terletak di bawahnya.

Bukit Panguk

Bukit Panguk menjadi salah satu objek yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini cocok dikunjungi di pagi hari menjelang matahari terbit karena area bukit tersebut masih diselimuti kabut tebal.

Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk menikmati sunrise di Kota Jogja tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Di samping itu, Anda juga bisa menyewa jasa fotografer yang ada di Bukit Panguk untuk mengambil foto di berbagai spot menarik.

Baca Juga :  Daftar Wisata Bukit Di Semarang Yang Hits dan Tetap Buka Saat Pandemi

Daftar wisata bukit di Jogja tersebut merupakan rekomendasi terbaik untuk menikmati keindahan alam saat berkunjung di kota ini. Anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata bukit di Jogja bersama keluarga dan tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.