albabbarrosa – Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat datang ke Kota Temanggung adalah berkunjung ke berbagai tempat wisata alam bernuansa perbukitan dan pegunungan. Simak ulasan berikut ini mengenai beberapa referensi daftar wisata bukit di Temanggung yang layak Anda kunjungi.

Sunrise Posong Kledung

View Bukit Posong Temanggung

Semua fasilitas umum ada,, HTM 20RB/orang, untuk yg memakai mobil terkadang ada hari dimana mobil tidak bisa parkir sampai parkiran atas, hanya sampai parkir samping loket, untuk keatas bisa naik ojek 20/mtr untuk naik, dan turun 15rb.

Wisata Sunrise Posong Kledung merupakan perbukitan yang berada di daerah kaki Gunung Sindoro. Objek wisata yang satu ini sangat ramai pengunjung terutama di pagi hari, karena merupakan salah satu spot paling indah untuk melihat matahari terbit.

Di kawasan wisata bukit posong temanggung Anda akan melihat pemandangan asri dan udara yang masih segar saat berkunjung ke Sunrise Ploso Kledung, sehingga sangat tepat untuk menenagkan pikiran. Selain surise yang begitu indah, pengunjung juga akan menikmati keindahan samudra awan berwarna putih seperti kapas.

Di sisi lain, ada pemandangan 7 puncak gunung yang bisa dilihat dengan jelas dan hangat dari Sunrise Posong Kledung. Beberapa puncak gunung tersebut antara lain Merbabu, Muria, Sindoro, Merapi, Ungaran, Telomoyo, dan Sumbing.

Alam Sewu

View Bukit Alam Sewu Temanggung

Pemandangan nya pas bagus👍 bisa lihat gunung Sindoro Sumbing dan sekitarnya.

Fasilitas sudah ada mushola dan toilet. HTM 5K. Tapi akses jalan masih berbatu dan perlu perawatan yang lebih baik untuk wisata nya. Hati-hati bagi yang pakai matic, awas rem blong

Berikutnya, ada Alam Sewu yang terletak di daerah pegunungan yang udaranya terasa sangat sejuk dan segar. Pengunjung akan menikmati pemandangan perkebunan tempakau yang mengampar sangat luas.

Baca Juga :  Daftar Wisata Bukit Di Semarang Yang Hits dan Tetap Buka Saat Pandemi

Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan gunung-gunung di sekitar Temanggung yang menjulang tinggi. Perkebunan tembakau juga akan terlihat semakin indah saat diselimuti oleh samudra awan pada beberapa momen tertentu.

Wisata Alam Sewu menjadi salah satu tempat terbaik di Temanggung yang cocok dikunjungi untuk menghilangkan rasa lelah karena kesibukan sehari-hari. Tempat wisata ini terletak di Giripurno, Kec. Ngadirejo, Kab. Temanggung.

Bukit Wagir

View bukit wagir bawang temanggung

pemandanganya bagus, parkir luas, tiketnya murah, Cocok buat camp reguler ataupun premium, lihat G. Sindoro & G. Sumbing dari kejauhan sisi utara

Referensi daftar wisata bukit di Temanggung selanjutnya, yaitu Bukit Wagir yang terletak di Desa Simpar, Kecamatan Tretep. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk menikmati momen sunrise dan sunset.

Pemandangan matahari jingga saat terbit dan tenggelam sangat indah untuk dilihat dari Bukit Wagir. Apalagi ditambah dengan latar belakang pegunungan yang terlihat mempesona dan sangat memanjakan mata.

Bukit Wagir tergolong katergori tempat wisata baru di Temanggung yang sangat ramai pengunjung dari berbagai daerah. Di sini juga ada banyak spot foto instagramable yang sangat sayang untuk dilewatkan saat Anda berkunjung. Jadi, pastikan untuk mendapat dokumentasi terbaik.

Watu Angkrik

View bukit watu angkrik temanggung

Pemandangan sekitar bagus. Apalagi saat pagi bisa untuk melihat sunrise. Udaranya sejuk dan enak. Berada di desa tlogopucang kandangan. Jalan menuju kesini harus hati-hati jika baru saja selesai hujan. Parkiran mobil hanya bisa didepan gerbang masuk dan harus jalan sekitar 50an meter menuju ke tempat watu angkrik. Beberapa fasilitas yang ada adalah fliying fox dan ada warung kopinya juga.

Objek wisata alam Watu Angkrik terdiri dari gardu pandang yang unik di daerah Kandangan, Kabupaten Temanggung. Di tempat ini juga disediakan fasilitas berupa gazebo untuk bersantai yang digunakan untuk menikmati segarnya udara di Watu Angkrik.

Baca Juga :  5 Wisata Bukit di Jawa Tengah untuk Camping

Pemandangan indah lain di tempat ini adalah kabut tebal yang menyelimuti di daerah ini pada saat tertentu. Bagi penyuka permainan yang memacu adrenalin, bisa mencoba fasilitas flying fox di tempat wisata tersebut.

Wisata Batu Angkrik juga menyediakan banyak makanan tradisional khas Temanggung yang harus Anda coba saat berknunjung ke sini. Jangan lupa untuk mengambil foto yang indah di berbagai spot instagramable di tempat ini.

Batu Rananggana

View bukit batu rananggana temanggung

Batu Ranggana menjadi salah satu dari sekian daftar wisata bukit di Temanggung yang sangat ikonik, karena berupa batu besar di pundak Gunung Candil. Pengunjung memang harus mendaki Gunung Candil terlebih dahulu agar bisa menjangkau Batu Ranggana. Daya tarik dari objek wisata ini berupa pemandangan indah yang bisa dilihat dari puncak gunung. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini sangat lengkap, seperti area parkir yang luas, kamar mandi, mushola, dan penginapan. Namun, persiapkan fisik Anda sebelum mengunjungi tempat wisata ini.