cantik dari dalam

albabbarrosa Berkat Cantik Dari Dalam – Tak ada wanita yang terlahir sempurna. Saya setuju sih dengan pendapat tersebut karena memang tak ada manusia yang terlahir sempurna. Tapi paling tidak, ada sesuatu yang menambah nilai kesempurnaan seorang wanita bukan.

Kita kesampingkan dulu kata sempurna. Coba kita Analisa, apasih yang akan dipandang dari seorang wanita? Cantik parasnya, Kece Fashionnya, Indah postur tubuhnya, smart pemikirannya, bagus tindak lakunya? Kalau setiap segi tersebut kita kasih nilai, mungkin akan tampak seperti ini.

Cantika adalah remaja cantik dengan postur tubuh yang ideal. Cantika sedang mengejar studi di fakultas psikologi. Sebagai seorang mahasiswa, cantika mempunyai pemikiran yang smart. Meski begitu tak seperti mahasiswa psikologi lainnya, Cantika lebih memilih berpenampilan apa adanya yang tidak begitu mencolok.

Kalau cantika saya kasih nilai, mungkin akan seperti ini.

Cantik : 85

Fashion : 65

Postur tubuh : 80

Smart : 80

Setiap segi memiliki nilainya masing-masing, kenapa begitu? Ya karena nilai tersebut melambangkan seberapa sempurnanya dia. Meski pada akhirnya “Tidak ada yang sempurna.”

Apa Yang Membuat Wanita Dikatakan Cantik?

Kata cantik identik dengan wanita, namun tidak selamanya, karena sesuatu yang bisa disifati dengan kata indah, bagus, juga bisa disifati dengan kata cantik.

Lalu apa yang membuat wanita dikatakan cantik?. Kalau disebut cantik karena ada unsur keindahan yang bisa dinikmati secara jiwa dan raga. Tentu ada faktor-faktor yang yang mempengaruhi atau meningkatkan nilai kecantikan tersebut.

Kebanyakan dari kita menilai kecantikan itu berdasarkan Physical beauty, atau cantik secara fisik, bisa juga dikatakan cantik dari luar. Bagaimana paras wajahnya, warna kulitnya, sebara aestheticnya.

Coba kalau kita lihat lomba-lomba kecantikan yang ada, tentu yang dinilai adalah Physical beauty-nya. Tidak salah sih, karena memang itulah yang menjadi nilai jualnya. Lebih menarik, jadi lebih laku untuk “dijual”.

Secara umum, cantik dari luar dinilai dari :

Make Up

cantik dari dalam

Saya setuju banget dengan quote di atas. Makeup merupakan salah satu bentuk kosmetika, dengan artian makeup sebagai produk kosmetik yang berfungsi untuk menghasilkan warna tertentu jika digunakan pada bagian tubuh tertentu. Beberapa contoh dari makeup adalah lipstickmascaraeye linereye shadow, dan blush on.

Menurut Korichi, Pelle-de-Queral, Gazano, dan Aubert (2008), saya kutip dari ubaya.ac.id pada artikelnya “Fungsi Makeup Dari Tinjauan Psikologi” bahwa makeup mempunyai dua fungsi, pertama sebagai seduction dan kedua sebagai camouflage. Sebagai seduction berarti memiliki fungsi untuk meningkatkan penampilan diri Ketika seorang wanita memakai makeup. Sedangkan fungsi camouflage adalah untuk menutupi kekurangan seorang wanita.

Secara umum, wanita menggunakan makeup dengan tujuan sebagai camouflage. Mereka yang merasa wajahnya tidak begitu cantik dan kurang menarik tentu akan memakai makeup untuk menutupi kekurangannya tersebut, sekaligus sebagai seduction agar dia lebih percaya diri dengan penampilannya.

Jadi benar adanya kalau makeup is art. Karena makeup tersebut bisa menampilkan keindahan tersendiri. Coba bayangkan, kenapa wanita yang sudah cantik alami natural masih saja menggunakan makeup? Ya karena makeup tersebut bukan sekedar untuk menutupi kekurangan atau meningkatkan penampilan diri, tetapi lebih sebagai sebuah bentuk seni tata rias. Jadi seklai lagi Makeup Is Art.

Paras Wajah

8 dari 10 pria menyatakan kecantikan seorang wanita berasal dari wajahnya, baru penampilan, sikap, dll. Begitu juga sebaliknya, pria tampan dilihat dari paras wajhanya, baru penampilan, skill, sikap dll.

Kecantikan berdasarkan paras wajah dibagi menjadi 2; Cantik Alami dan Cantik berkat makeup. Cantik dengan tambahan makeup sudah kita bahas diatas. Sekarang membahas cantik secara alami, atau cantik dari sononya.

Sedangkan cantik alami seorang wanita juga dibagi lagi. Ada yang namanya Ayu, Manis, dan imut. Meskipun tidak terlalu cantik, tapi kalau sudah memenuhi salah satu dari ayu, manis, dan imut, pasti dikatan cantik alami, Natural.

Fashion

Dahulu pakaian mempunyai satu fungsi, fungsi utama, yaitu sebagai penutup dan pelindung area tubuh tertentu. Namun seiring bertambahnya waktu, perpaduan akan pakaian satu dan lain menjadi nilai tersendiri yang disebut dengan fashion.

Fashion sendiri  merupakan bentuk ekspresi estetika yang populer pada waktu, masa, tempat tertentu dan dalam konteks tertentu, terutama pada pakaian, pakaian dalam, gaya hidup, aksesori, riasan wajah, gaya rambut, dan proporsi tubuh.

Jadi dapat disimpulkan kalau fashion tersebut adalah sebagai hiasan untuk menambah nilai kecantikan, keindahan, dan kesenian.

Dari situ bisa kita tangkap bahwa cantik dari luar hanya untuk kepuasan mata saja. Padahal bukan kepuasan itu saja yang bisa kita rasakan. Ada kepuasan batin, Kepuasan fikir, dan Kepuasan secara estetika.

Keindahan Sempurna Seorang Wanita Berasal dari Dalam

Cantik dari luar memang mempesona. Tapi cantik dari dalam sangatlah sempurna.

albabbarrosaUlil

Banyak yang mengatakan kalau cantik dari dalam adalah kecantikan yang sejati. Apa yang membuat cantik dari dalam begitu isitimewa. seolah menjadi seusatu yang langka, yang tidak mudah untuk di dapatkan.

Berbeda dengan cantik dari luar yang memiliki banyak cara untuk memperolehnya. Bisa dengan makeup art ataupun pilihan fashion yang tepat. Kedua hal tersebut akan membantu membuatmu terlihat cantik dari luar. Lalu bagaimana dengan cantik dari dalam atau Inner Beauty.

Jadilah Diri Kamu Sendiri

Kenapa kita diciptakan berbeda-beda? karena setiap dari kita memiliki keunggulannya masing-masing. Jadi jangan minder kalau kamu tidak secantik dia, tidak bisa seperti ini itu, karena kamu adalah diri kamu sendiri bukan dia.

Dengan menjadi diri sendiri bisa membantu kamu untuk lebih percaya diri, menjadi pribadi yang objektif, dan bisa membahagiakan diri sendiri setiap hari.

Dengan menjadi diri sendiri bisa membantumu menjadi lebih bijak untuk menerima keadaan. Menjadi pribadi yang bisa menghargai perbedaan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Cantik dari dalam bukan sebatas itu saja. Kalau kemeja, celana, sepatu, aksesoris dapat membantumu terlihat cantik dari dalam. Bukan tidak mungkin pakaian dalammu juga menambah kecantikanmu dari dalam.

Pakaian dalam dengan kualitas baik akan menjaga area tubuhmu tetap sehat. jadi cermat dan cerdaslah dalam memilih produk underwear.

Produk Underwear dengan kulaitas baik bisa kamu dapatkan di fiori.com. Fiori menyediakan berbagai macam produk pakain dalam. Mulai dari, Mama style, lingrie style, Panty style, sport style, teenage style, dan masih banyak lagi produk underwear dijual fiori.com.

Bagi kalian yang dengan mencari pakain dalam dengan kulaitas baik, coba deh cek dulu di fiori.com. Pakaian dalam yang baik, membantu cantik dari dalam lebih sempurna.

6 comments
    1. kalau menurut saya, cantik lebih ke keindahan dari luar. Kalau ayu, itu keindahan yang berasal dari dalam, bisa dibilang kalau ayu itu lebih alami.

  1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
    banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Efek Samping Makan Daging Kambing dan Kerbau

albabbarrosa – Daging kambing dan kerbau merupakan bahan dasar masakan yang paling…

Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Merokok – Fakta Rokok

albabbarrosa – Tahukah kamu bahwa kewajiban pencantuman gambar gambar aneh pada kemasan…

Penaklukan Andalusia 711m Oleh Thariq bin Ziyad

Pada tanggal 29 April 711M, seorang panglima muda berdiri dengan gagahnya diatas…

Kenapa Api Selalu Menyala Ke Atas, Apa yang Menyebabkan?

albabbarrosa – Alam semesta yang kita tinggali ini masih menyimpan banyak misteri.…