Halo, Kali ini TIPSROM.web.id akan memberikan sebuah solusi bagi kamu yang juga memiliki masalah dengan redmi note 4x seperti saya. Yaitu note 4x tidak bisa hidup dan hanya lampu led yang berkedip kedip merah.

Ceritanya adalah seperti ini : 

Seperti biasanya, setiap malam saya selalu tidur sambil mendengarkan musik di note 4x saya. Namun kali ini berbeda, karena ketika pagi hari saat saya bangun tidur. Ternyata note 4x saya tidak bisa hidup. Ya mungkin hanya karena kehabisan baterai (karena memang biasanya seperti itu). Kemudian sasa cas, tetapi tidk ada indikator baterai mengisi, hanya lampu led yang berkedip merah.

Saya sendiri cukup bingung, karena masalah tersebut bisa jadi antara 2 hal, yaitu kerusakan pada bagian hardware atau kerusakn pada bagan software.

Beriktu langkah yang bisa kamu ambil ketika note 4x kamu tidak bisa menyala, dan hanya lampu led berkedip merah.

Lepas Baterai

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melepas baterai untuk beberapa menit, kemudian memasangnya kembali.
Dengan begitu arus yang ada pada mesin akan terhenti. Dan membuat handphone sepertihalnya direstart. Melepas baterai dapat mengatasi konslet kecil yang terjadi pada mesin hp.
Sayangnya Note 4x sudah menggunakan baterai tanam, yang berarti kamu perlu melepas backdoornya terlebih dahulu. Tidak terlalu sulit sih, karena banyak tutorialnya di google maupun di youtube.

Masuk ke Recovery Mode

Jika langkah pertama tidak berhasil, jangan bersedih dulu, masih ada langkah berikutnya. Yaitu dengan mencoba masuk ke recovery Mode. Kemudian melakukan factory reset.Factory reset dapat menghapus data internal HP KamuCara masuk ke Recovery Mode Note 4X

  1. Pastikan note 4x benar benar dalam kondisi mati ya
  2. Tekan tombol Power dan Volum + Secara bersamaan
  3. Tunggu sampai muncul logo redmi, lepaskan tombol power (tetap menekan tombol volume)
  4. Setelah masuk ke recovery mode, Selanjutnya pilih Factory Reset
  5. Dan tunggu sebentar, kemudian pilih reboot
  6. Saya harap Note 4x kamu sidah bisa hidup ya
Baca Juga :  Cara Repair IMEI Meizu M2 dan Rewrite IMEI

Flash Dengan MiFlash

Jika langkah Kedua tidak memberikan hasil, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan flash sofware via qfill atau qpst. Flash software dengan Qfill samahaknya dengan nstall ulang. Jadi note 4x kamu akan seperti baru lagi.
Untuk cara Flash Note 4 Via MiFlash Bisa lihat DISINI

Flash Dengan Qfill / Test Point

Jika flash note 4x dengan MiFlash toll tidak berhasil, masih ada satu cara lagi. Cara yang paling ampuh mengatasi hp android yang mati suri. Yaitu dengan cara flash via test poin.
Flash via test poin menggunakan Qfill merupakan cara flash yang paling mendalam, karena flashing yang dijalankan melalui Download Mode bukan melalui recovery img.
Untuk cara flash note 4x dengan test point Qfill bisa dibaca di sini
Itulah sedikit cara dari saya untuk mengatasi redmi note 4x yang tidak bisa hidup, hanya lampu led yang berkedip-kedip merah. Semoga berhasil ya sahabat. DWYOR…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Mengaktifkan Enkripsi End to End Chat WhatsApp

Cara Mengaktifkan Enkripsi End to End WhatsApp- aplikasi whatsapp menjadi aplikasi yang…

Cara Install ADB di Windows 7 – Windows 10 64bit dan 32 bit

Install ADB di Windows – Sobat TIPSROM kenapa kita harus install adb…

Cara Mengatasi Fastboot Tidak Terdeteksi Di PC

Halo sobat TIPSROM, kemarin saat saya mencoba flash twrp Redmi Note 5…