Cara Mengaktifkan Enkripsi End to End WhatsApp- aplikasi whatsapp menjadi aplikasi yang sangat akrab oleh manusia jaman sekarang. Aplikasi yang rata-rata digunakan oleh para pengguna smartphone di dunia, membuat aplikasi ini menjadi aplikasi yang dipercaya dan memiliki eksistensi yang tinggi.

Whatsapp selalu memperbarui fitu-fitur yang ia miliki sehingga dapat menyamankan para pengguna aplikasi ini dan tidak mengecewakan para penggunanya. Aplikasi whatsaap dapat mealkukan segala bentuk komunikasi yang diperlukan oleh manusia dalam jarak dekat maupun jarak jauh.

Menjadi sebuah aplikasi chattingan yang sering digunakan oleh masyarakat dunia. whatsaap harus memiliki bentuk keamanan yang sangat canggih untuk mengamankan segala data-data yang dimiliki oleh para penggunanya. Data-data yang sangat rahasia ini berbentuk chattingan rahasia para pengguna, isi panggilan dan wajah yang disiarkan dalam video call ataupun bentuk rahasia-rahasia lainnya.

Untuk menjaga keamanan tersebut, whatssapp menggunakan keamanan dengan sistem enkripsi dari ujung ke ujung atau dalam bahasa inggrisnya end to end. Mungkin diantara kalian masih bingung apa itu sistem enkripsi end to end, berfungsi sebagai apa dan bagaimana cara mengaktifkannya?. Pada ulasan kali ini kita akan mengupas semua tentang enkripsi end to end.

Baca Juga : HP Redmi Led Kedip-Kedip Tidak Bisa Hidup

Sebelumnya bagi kalian yang pernah melihat teman mengunggah story d Whatsapp tetapi foto tersebut ditutupi dan kalian penasaran ingin melihatnya. Maka kalian dapat menghapus stiker atau objek yang menghalangi tersebut dengan membaca artikel berikut yang berjudul cara menghilangkan stiker di foto dengan mudah.

Pengertian Dan Fungsi

Dalam sistem keamanan yang digunakan oleh beberapa aplikasi, whatsapp menggunakan enkripsi sebagai sistem keamanan data mereka. Sistem enkripsi ini adalah sebuah sistem keamanan yang menggunakan metode yang memungkinkan suatu data terkunci. Sehingga keamanan ini membuat data yang ada hanya bisa dilihat oleh pengguna yang memiliki data tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Whatsapp

Dalam sistem enkripsi data terdapat beberapa macam. Whatsapp menggunakan enkripsi end to end, pada sistem ini membuat data tidak dapat dilihat oleh hacker atau perentas yang merentas menggunakan jalur komunikasi. Enkripsi ini dihubungkan kepada web dan sofware client sehingga data hanya dapat dilihat oleh penerima data tersebut.

Cara Mengaktifkannya

Untuk mengaktifkan sistem keamanan ini, kamu dapat mengikuti cara dibawah agar pesan yang kamu kirimkan hanya dapat dibaca oleh penerima pesan tersebut saja.

  1. Masuk ke dalam aplikasi whatsaap di handphone kamu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di google play store dan dapat mendaftarkan nomor kamu untuk menjadi akun whatsapp yang dapat digunakan
  2. Setelah masuk ke halaman whatsapp, kamu dapat mengaktifkannya secara manual dengan pergi ke akun atau nomor yang ingin kamu enkripsi
  3. Setelah masuk ke dalam room chat kontak tersebut, pergilah ke info kontak
  4. Untuk melihat info kontak tersebut kamu dapat mengeklik nama atau icon gambar yang dimiliki oleh kontak tersebut
  5. Kamu akan dibawa ke halaman info kontak untuk mengetahui informasi seputar akun whatsaap yang kamu inginkan
  6. Dalam informasi tersebut terdapat nama kontak, nama pengguna, nomor telepon, dan grup yang sama, kamu juga bisa mendapatkan data yang dikirimkan oleh akun tersebut
  7. Pada tampilan info kontak kamu dapat mengulir ke bawah dan menemukan menu enkripsi
  8. Klik menu enkripsi tersebut untuk mengatifkannya
  9. Kamu akan mendapatkan kode QR dan beberapa nomor, pindai kode QR tersebut untuk mengaktifkan sistem enkripsi end to end
  10. Apabila sudah melakukan pindai kode dan kode yang diberikan cocok berarti sistem enkripsi yang diinginkan telah diaktifkan

Cara diatas dapat mengamankan segala bentuk pesan, panggilan, dan video call yang dilakukan oleh akun tersebut. semoga membantu.

Baca Juga :  Cara Top Up Dana Tanpa Biaya Admin

Bagi kalian yang ingin membaca artikel menarik lainya bias kunjungi situs Rafsablog.id yang membahas tentang media sosial dengan pembaahsan yang tidak bertele-tele.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Push / Install Apk Ke System Android Root dan No Root

Halo sobat TIPSROM.web.idsemua, sudah lama nih ya saya ga update artikel. Oke…

Cara Repair IMEI Meizu M2 dan Rewrite IMEI

Salah satu masalah yag sering menimpa hp andorid adalah IMEI hilang atau…

Download, Install, dan Pasang Config GCam Untuk Redmi Note 9 dan Redmi 9 Mediatek

Download dan Install Gcam Redmi Note 9 / Redmi 9 – Sampai…

Beragam Aplikasi Peta Offline dan Online Untuk HP Android

Aplikasi Peta di Android – adakah sobat TIPSROM yang suka travelling atau…