Zulfikars.org – Peran assassin dalam sebuah tim sangatlah diperlukan. Assassin bertugas untuk menculik hero mage maupun hero Marksman lawan, secara umum tugas assassin adalah untuk mengunci pergerakan hero cary dari tim lawan. Dengan begitu tim kita akan lebih mudah utnuk memenangkan pertarungan. Selain itu, assassin juga sangat berperan penting dalam mengontrol situasi dalam game, mengontrol rotasi pergerakan lawan dan mengontrol farming tim dan tim lawan.

Sebagai hero penciduk dan pengunci pergerakan hero lawan, player assassin harus pintar membaca situasi dan harus tahu kapan memulai war dan kapan masuk ke dalam pertempuran. Salah satu hero assassin yang masih menjadi andalan beberapa player mobile legend adalah Hayabusa.

Hayabusa merupakan hero assassin dengan role/tipe charge dan burst damage. Tipe charge berarti hayabusa mempunyai skill untuk bergerak kearah yang ditentukan. Sedangakn burst damage merupakan kemampuan sebuah hero yang dapat mengeluarkan damage besar dalam sekali serangan. Assassin dengan role charge/brst damage sangat cocok digunakan untuk menculik hero musuh.

Hayabusa merupakan salah satu assassin yang cukup mudah digunakan. Kamu hanya perlu melatih keakuratan dan ketepatan dalam menggunakan skill keduanya agar game play hayabusa kamu ditakuti oleh musuh.

Bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan hayabusa, tau yang baru berlatih menggunakan hayabusa, ada baiknya pahami dulu karakteristik hero tersebut, baik skill, pasif skill dan build item hayabusa. Nah, berhubung saya adalah Top Local Hayabusa (hehehe), berikut saya jabarkan mengenai skill, pasif skill, dan build item hayabusa.

Skill dan Pasif Skill Hayabusa

Skill Pasif Hayabusa : Shadow Heal

Jika kemarin kamu sudah membaca dan mengerti tentang skill pasif Irithel, maka kamu harus tahu juga bagaimana skill pasif milik hayabusa. Sebagai hero assassin bertipe ninja bayangan, Hayabusa memliki skill pasif berupa stack shadow, yang dapat distack setiap kali damage ninjutsu Hayabusa mengenai lawan. Stack tersebut akan meningkatkan damage ninjutsu Hayabusa sebesar 5%.

Baca Juga :  Skill Pasif dan Build Item Irithel : Sekali Loncat Musuh Mati

Jadi jangan segan segan untuk mencicil darah musuh baik dengan basick attack maupun skill attack. Semakin sering kamu menyerang hero musuh, maka damage Hayabusa akan meningkat. Hal tersebut sangat berguna di early game ketika item hayabusa masih belum jadi. Namun ketika item sudah jadi, tanpa melakukan stack pun ulti hayabusa bisa langsung membunuh mm ataupun  mage.

Skill 1 Hayabusa : Phantom Suriken

Skill pertama Hayabusa adalah mengeluarkan 3 buah suriken kearah yang ditentukan dan suriken tersebut akan langsung kembali ke hayabusa. Setiap shuriken memberikan damage 170 (+70% extra Physical ATK), dan menyebabkan  slow kepada musuh. Setiap shuriken yang berhasil mengenai musuh akan meregenerasi 10 energi Hayabusa. Skill 1 hayabusa juga memberikan 3% Spell vamp.

Skill satu Hayabusa sangat cocok sekali untuk mencicil hero lawan. Selain itu menyerang msusuh dengan menggunakan skill 1 terlebih dahulu akan membuat damage Hayabusa meningkat, dan membuat slow pergerakan musuh. Skill 1 ini akan terasa sangat sakit jika digunakan dalam jarak dekat, karena musuh akan terkena 3 shuriken sekaligus dan terkena 3 shuriken lagi ketika shuriken tersebut kembali ke Hayabusa. Jika satu shuriken memberikan 170, dengan menyerang jarang dekat maka musuh akan terkan 6 shuriken, 6×170= 1200, damage yang sangat menyakitkan hanya dengan satu skill saja.

Skill 2 Hayabusa : Quad Shadow

Sesuai dengan namanya,  menggunakan skill ini Hayabusa dapat bergerak kearah yang ditentukan dan melepaskan 4 buah bayangan dan bertahan selama beberapa detik. Hayabusa juga bisa berpindah-pindah ke bayangan yang ditentukan. Bayangan yang mengenai musuh, maka bayangan tersebut akan menempel di tubuh musuh dan memberikan damage sebesar 130 (+30% Extra Physical ATK), dan menyebabkan efek slow sebesar 40% selama 2 detik.

Baca Juga :  5 Hero MM Mobile Legend Untuk Solo Rank

Skill 2 ini sangat bermanfaat untuk mengejar musuh dan menghindari serangan musuh. Player Hayabusa yang  baiik akan mengoptimalkan skill 2 ini agar salah satu bayangan tersebut mengenai tubuh musuh, sehingga Hayabusa dapat berpindah ke musuh tersebut dan memberikan damage atau memberikan serangan Ulti. Gunakan sebaik mungkin skill 2 ini, karena skill ini merupakan gaya bertarung yang keren dari Hayabusa.

Skill 3 Hayabusa : Ougi – Shadow Kill

Hayabusa menjadi assassin terlaris dan sering dipakai karena Ultinya yang begitu Over Power. Dengan Ultinya ini hayabusa bisa menghabisi Marksman ataupun Mage dalam sekali serangan saja tanpa mereka bisa menghindar, kecuali musuh berkerumun atau berada di dekat minion dan monster hutan. Usahakan musuh sedang sendirian agar Ulti tersebut bisa menghabisinya dalam sekejap.

Ulti Hayabusa memberikan serangan sebanyak 5 kali, setiap serangan memberikan damage sebesar 160 (+90% Ekstra Physical ATK). Serangan ini sangatlah mematikan, hanya dengan 2 item Physical Attack saja sudah bisa memnghabisi MM dan Mage dalam sekali Ulti.

Build Item Hayabusa : Ga Ada Obat

Build Sakit Hayabusa

Setelah kamu memahami karakteristik dan skill hayabusa, selanjutnya kamu harus memahami build yang tepat untuk Hayabusa. Build yang sesuai akan meningkatkan serangan Hayabusa, dan membuat Ultinya terasa begitu sakit sekali.

Karena Hayabusa merupakan Hero penciduk dengan sekali Ulti musuh harus mati, maka point utama dalam build kamu adalah Item yang memberikan Physical attack tinggi dan Item yang memberikan Efek Physical penetration agar nyawa Musuh terasa lembek ketika kamu serang. Berikut Build Item hayabusa yang sering saya gunakan.

Raptor Machete

Item jungle ini akan memberikan +30 Physical Attack dan +15% Physical penetration. Item ini sangat berguna bagi hero yang ingin farming dengan cepat, karena item ini memberikan +30% damage kepada monster hutan dan minion. Selain itu item ini juga memberikan tambahan damage kepada hero dan memberikan tambahan physical penetration. Sangat cocok bagi hayabusa, mengingat hayabusa harus terlihat ganas di early game.

Baca Juga :  Miya VS Layla : Siapa yang Lebih Sakit

Magic Shoes

Item ini memberikan +10% cooldown reduction dan +40 movement speed. Kenapa saya lebih memilih sepatu cooldown, karena, mengingat Hayabusa merupakan hero yang mengandalkan skill, maka Hayabusa perlu item yang mempercepat cooldown agar skill hayabusa bisa digunakan terus menerus.

Malefic Roar

Malefic Roar memberikan +60 physical Attack dan +40% Physical Defense. Ya, di build ini saya memang lebih mengedepankan Physical penetration, karena menurut saya, meskipun nanti hayabusa kalah level dengan mm namun hayabusa masih bisa membunuh MM dengan sekali ulti jika menggunakan physical  penetration.

Selain itu item ini juga memberikan efek mengabaikan 20% turret defense, karena Hayabusa merupakan assassin yang sangat cocok untuk push turret dan curi turret, amak dengan item ini Hayabusa bisa menghancurkan turret musuh dengan cepat sebelum musuh samapi di turret tersebut.

Blade Of Despaire

Semua pasti sudah tahu kenapa saya menggunakan item ini, yaitu karena item ini meberikan damage tambahan sebesar 170 Physical Attack dan +5 movement speed. Selain itu, jika nyawa hero musuh dibawah 50%, maka serangan kita akan meningkat sebesar 25%.

Endless Battle

Alasan saya menggunakan item ini bukanlah karena item ini meberikan +15% Lifesteal, akan tetapi karena pasif dari item ini, yaiut ; Divine justice : setelah hero menggunakan skill, maka serangan dasar atau basic attack berikutnya akan memberikan 85% Physical Attack tambahan. Jadi setelah kamu menggunaka skill hayabusa, kamu bisa menggunaka serangan dasar untuk memberikan damage yang besar.

Immortality

Untuk item yang terakhir kamu bisa mneyesuaikan dengan keadaan permainan. Namun saya lebih senang menggunakan immortality agar bisa hidup kembali dan lalu kabur hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

3 Hero Assassin Early Game Mobile Legend

Zulfikars.org – Hero assassin selain bertugas sebagai executor ketika terjadi war, hero…

5 Hero Assassin Mobile legend Cocok Untuk Solo Rank

Mode ranked menjadi mode yang paling emosiaonal di mobile legend, hal tersebut…

5 Hero MM Mobile Legend Untuk Solo Rank

Setelah kemarin saya membahas tentang hero assassin untuk solo rank, nah, sekarang…

Skill Pasif dan Build Item Irithel : Sekali Loncat Musuh Mati

ZULFIKARS – Marksman merupakan salah satu hero carry yang dapat membawa team…