cara belanja di shopee bayar pakai akulaku

Belanja di Shopee Bayar di Akulaku – Tahukah kamu kalau ternyata kamu bisa belanja di shopee lalu membayarnya visa cicilan di akulaku. Akulaku secara otomatis sudah terintegrasi dengan shopee. Jadi bisa dijadikan sebagai pilihan metode pembayaran. Daripada beli barang di aplikasi akulaku yang pelapaknya suka erorr, mending beli di shopee dan bayar via cicilan akulaku.

Untuk bisa melakukan pembayaran shopee pakai akulaku cicil tentunya kamu sudah mempunyai akun akulaku, dan sudah terverifikasi. Cara agar akun akulaku terverifikasi sangatlah mudah baca : Cara Verifikasi Akun Akulaku.

Setelah akun akulaku terverifikasi, sekarang kamu bisa beli barang di shopee dan bayar pakai akulaku. Namun, tidak semua barang yang ada di shopee bisa kamu bayar via cicilan akulaku, terantung rating dan star toko penjualnya.

Cara Belanja di Shopee Bayar Pakai Akulaku Cicil

  1. Silakan cari barang yang hendak dibeli di aplikasi shopee kalian. Kemudian tambahkan ke keranjang untuk melajutkan proses checktout (tidak semua toko bisa bayar via akulaku ya, jadi plih pilih toko dan barang)
  2. Pada bagian checkout, pastikan alamat penerima, jumlah barang, Jenis pengiriman sudah kamu sesuaikan.
  3. Kemudian pada bagian metode pembayaran > Pilih metode akulaku > lalu pilih masa cicilan (maksimal 12X) > Lalu klik konfirmasi dan Klik buat pesanan
  1. Setelah klik Buat Pesanan, pembayaran akan beralih ke aplikasi Akulaku > Silakan login untuk melanjutkan pembelian. Setelah login akan tampil pilihan cicilan pembayaran.
  2. Pilih Tenor cicilan ( bisa 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan) Jatuh tempo akulaku setiap tanggal 25. Setelah menentukan pilihan cicilan kemudian klik Konfirmasi Pembayaran.
  1. Pembayaran cicil di akulaku pun berhasil,
Baca Juga :  Manfaat Bio Facebook : Pentingnya Bio FB Untuk Meningkatkan Branding Profile

Jika Limit Akulaku Tidak Mencukupi Pembayaran di Shopee Aapakah Masih Bisa?

Studi kasus, misalkan akun Akulaku kamu mempunyai Limit tersedia 2.500.000 sedangkan harga barang di shopee sebesar 3.000.000. Nah, kamu masih bisa melakukan pembayaran via cicil di akulaku, hanya saja, kamu harus bayar kurangan 500.000 dulu sebagai Uang Muka. Jadi kamu harus menyiapkan uang 500.000 untuk melanjutkan pembayaran.

Perlu kamu tahu bahwa jatuh tempo akulaku adalah setiap tanggal 25. Jadi misal tanggal 20 april kamu melangsungkan pembayaran via cicil akulaku maka tanggal 25 april sudah jatuh tempo dan harus bayar. Saran saya, belilah setelah tanggal 25, biar masih ada waktu untuk menyiapkan uang jatuh tempo.

Amankah Belanja di Shopee Bayar di Akulaku

Tenang saja, baik secara pembayaran dan pengiriman barang sudah pasti aman karena ada pihak ketiga. Adapun jika pihak penjual ternyata tidak mengirimkan barang sesuai deskripsi kamu bisa mereturnya seperti biasanya.

Akun akulaku yang kamu gunakan sebagai metode pembayaran juga aman, dan terdapat keamanan setiap kali melakukan transaksi. Kamu bisa mengatur keamanan saat transaksi di akulaku, seperti permintaan verifikasi wajah, kode OTP dan lain-lain.

Oke sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Macam-Macam Bisnis Online : Website, Facebook, Youtube, Instagram

Image by Michal Jarmoluk from Pixabay   Bisnis online kini menjadi trend…

Tips Memilih Melamar Kerja Online Yang Aman dan Nyaman

Image by mhouge from Pixabay albabbarrosa – Di era yang semakin modern…

Manfaat Bio Facebook : Pentingnya Bio FB Untuk Meningkatkan Branding Profile

Bio FB Untuk Branding – Facebook saat ini bukan sekedar media sosial…

Find A Great Legal Representative With These Easy Tips

Nobody wishes to think of the capacity for requiring an attorney. The…