pentingnya bio facebook untuk branding profile

Bio FB Untuk Branding – Facebook saat ini bukan sekedar media sosial untuk berbagi cerita ataupun upload aktovitas sehari-hari saja. Nayatanya banyak influencer yang bergelut di facebook, mulai dari berjualan produk, jual jasa, buka kelas pelatihan online dan banyak lagi.

Jadi benar adanya facebook bukan hanya sekedar medsos, facebook adalah lahan cuan bagi mereka yang faham. Lalu apa langkah pertama agar Facebook kita bisa menghasilkan cuan. Salah satunya adalah dengan menampilkan Bio FB sebagus dan semenarik mungkin.

Apa itu Bio? Bio sebenarnya adalah pengucapan paling mudah untuk kata BIOGRAFI. Jadi Bio di akun facebook bertujuan untuk menampilkan deskripsi atau rincan mengenai kita, agar mereka bisa tahu siapa SAYA.

Bio di Facebook memiliki fungsi agar orang lain bisa mengenali kamu pada saat mengunjungi akun. Yap, karena Bio adalah hal yang paling dilihat (setelah foto profil) saat orang lain membuka profil kamu. Dengan hanya membaca Bio di fb kamu, pengunjung bisa tahu kalau kamu ternyata seorang fotografer (misalnya).

Tujuan Membuat BIO Facebook

Secara singkat, tujuan membuat bio facebook di akunmu adalah agar :

  • Agar orang tahu siapa diri anda.
  • Supaya orang lain mau berinteraksi dengan anda.
  • Agar bisa menambah followers

Tahukah kamu? kalau bio fb dapat mempengaruhi presepsi seseorang terhadap akun kamu. Dengan membuat Bio Fb keren orang akan semakin tertarik dengan jasa atau produk kamu. Dengan Bio FB yang menarik sesuai dengan passion kamu, maka pengunjung menggap kamu adalah orang yang serius. Kamu akan dengan mudah dianggap sebagai orang yang bisa dipercaya hanya karena Bio FB yang menarik.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Membuat Bio Facebook

Kalau kamu ingin branding profile facebook kamu menarik, mempunyai authority yang bagus. Maka hindari hal-hal berikut ini saat membuat BIO Facebook.

  1. Jangan telalu banyak menggunakan emoji. Terlalu banyak menggunakan emoji membuat orang berasumsi bahwa Anda adalah orang yang mempunyai sikap yang labil dan berlebihan terhadap sesuatu. Apalagi emoji yang dipakai sangat tidak relevan.
  2. Jangan memberikan informasi terlalu panjang. Hal ini akan membuat orang susah menangkap informasi yang ingin Anda sampaikan. Berilah informasi yang singkap padat dan jelas. Anda harus mengurangi informasi yang tidak penting di dalam bio.

Hubungan Bio Facebook dengan Branding Profile

Kalau kamu serius ingin terjun sebagai influencer di Facebook, maka perbaguslah tampilan Facebook kamu. Mulai dengan mengisi Bio facebook yang sesuai dengan skill kamu, dengan jasa kamu, atau sesuai dengan produk yang kamu jual.

Jika kamu adalah orang yang menawarkan jasa editing video maka bio fb kamu seenggaknya memuat.

  • Keterangan Jasa Editing Video
  • Berisi link yang mengarah ke portofolio kamu
  • Berisi keterangan skill editing kamu
  • Cantumkan Email atau No WA Bussines agar orang lebih percaya

Selain menampilkan keterangan singkat tentang kamu, jasa kamu, produk kamu, dan link portofilio kamu. Kamu juga perlu mencantumkan beberapa akun media sosial kamu, dengan begitu pengunjung jadi lebih tahu hasil karya dan produk kamu.

Cobalah kamu melakukan riset kecil-kecilan kepada akun facebook para influecer. Pati mereka menampilkan bio facebook dengan sangat menarik dan mampu mempengaruhi presepsi pengunjung terhadapnya.

Sekian dulu artikel tentang manfaat bio facebook terhadap branding profile. Semoga kamu bisa menerapkannya, dan semoga jasa atau produk kamu menjadi laris manis. Sampai jumpa di artikel menarik berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Macam-Macam Bisnis Online : Website, Facebook, Youtube, Instagram

Image by Michal Jarmoluk from Pixabay   Bisnis online kini menjadi trend…

Tips Memilih Melamar Kerja Online Yang Aman dan Nyaman

Image by mhouge from Pixabay albabbarrosa – Di era yang semakin modern…