Image by Manuela Jaeger from Pixabay
Tips Merapikan Kamar Tidur Di Musim Hujan – Halo sobat Keecil semua, tak terasa musim kemarau sudah dipenghujung ya, dan sekarang sudah memasuki musim hujan, ditandai dengan curah hujan tinggi dibeberapa kota. musim hujan menjadi momen yang ditunggu tunggu oleh petani, karena tak perlu repot mengairi sawah dengan air sungai.
 
Meski begitu, musim hujan juga sedikit merepotkan bagi beberapa orang. Disamping kesulitan utnuk mengeringkan baju, juga karena di musim hujan nyamuk-nyamuk berkembang biak dengan cepat. Bisa kamu perhatikan perbedaan antara musim kemarau dan musim hujan, yaitu di musim hujan banyak sekali nyamuk yang mengganggu. Bukan hanya di malam hari, nyamuk juga kerap ditemukan disiang hari juga loh.
 
Untuk itu, ada baiknya bagi sobat kecil semua untuk sering-sering merapikan kamar tidurmu di musim penghujan ini. Ada banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh dengan merapikan kamar tidur di musin hujan, antara lain :
  • Mengurangi populasi nyamuk di kamar tidur
  • Membuat kamar tidur terasa lebih nyaman
  • Menjaga suhu di kamar tidur
  • Membuat tidur lebih nyenyak tentunya
  • Mengantisipasi kebocoran dinding, lantai, dan atap kamar tidur
  • Menjaga kamar tidur tetap bersih selama musim hujan
Bagi kamu yang kebingungan mau memulai dari mana, berikut Sikecil bagi Tips Merapikan Kamar Tidur Di Musim Hujan.  Sebenarnya tidak terlalu susah loh, simak baik baik ya.

Bersihkan Dinding dan Langit-langit Kamar

Musim hujan menjadikan ruang kamar kamu menjadi begitu lembab, ruangan yang lembab membuat serangga sejenis laba-laba gemar membuat sarang, utnuk itu kamu harus sering sering membersihkan sarang sarang tersebut. Biasanya menempel di dinding ataupun di langit-langit kamar kamu.
 
Sarang-sarang tersebut jika dibiarkan akan membuat ketahanan cat dinding kamu melemah. Dimana ketika musim hujan, dinding mejadi begitu lembab karena meresap banyak air hujan.  Jika langit-langit kamar kamu dikasih sejenis plavon atau ternit juga haruds diperhatikan. Karena ketika genting kamar kamu bocor, maka kamu bisa mengetahuinya dengan melihat langitlangit kamar kamu yang mulai berwarna coklat hitam karena menyerap air hujan.

Bersihkan Bagian Bawah Tempat Tidur

Bagian bawah balai kamau, atau bagian bawah tempat tidur kamu merupakan bagian yang sering kali kita lupakan ketika sedang membersihkan kamar tidur. Padahal bagian tersebut merupakan tempat nyamuk-nyamuk nakal bersemayam. Dibagian situ sering kali kotor banget karena kotoran yang dibawa oleh serangga, tikus, cicak dan lain sebagainya. Apalagi jika kamu masih menggunakan obat nyamuk dan menaruhnya di bawah tempat tidur, maka kamu harus sering sering membersihkannya.
 
Bagian bawah tempat tidur juga terbilang cukup lembab, dan akan bertambah lembab ketika musim hujan. Seperti yang kamu tahu bahwa tempat lembab menjadi kesukaan koloni nyamuk dan serangga kecil lainnya. Dengan membersihkannya kita jadi tahu apakah ada rembesan air dibawah tempat tidur atau tidak. Tempat yang ada rembesan airnya menjadi favorit tikus-tikus.

Merapikan Rak Kamar Tidur

Kebanyakan kamar tidur pasti ada rak dan meja untuk menaruh sesuatu, di kamar saya sendiri terdapat rak dinding mini untuk menaruh buku bacaan dan juga menrauh beberapa barang lainnya. Merapikan rak juga patut diperhatikan untuk keamanan barang yang ada di rak tersebut.
 
Seringkali kita juga menaruh minuman di meja samping tempat tidur kita. Tentu ada sedikit air yang tumpah di meja tersebut, untuk itu kita perlu sering sering membersihkannya agar meja dan rak tersebut tidak cepat rusak karena tetesan air.
 
Gimana,, tidak terlalu merepotkan bukan untuk sekedar membersihkan dan merapikan kamar tidur kamu. Kamar yang bersih dan nyaman membuat tidur kamu terasa nyenyak, dan kamu pun bisa bangun dalam keadaan yang fit untuk memulai hari. Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan komen ya, sampai jumpa di tips n trick berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *