Image by Photo Mix from Pixabay

 
Dalam menulis sebuah artikel, selain isi artikel yang penuh informasi dan bermanfaat, penulis atau blogger juga perlu memperhatikan judul dari artikel tersebut. Judul artikel menjadi kepala <head> sebuah artikel, karena posisinya yang menjadi heading maka judul artikel akan menjadi yang pertama dirayapi ketika dibaca oleh mesin pencari google. Maka kamu perlu memperhatikan pemilihan kata pada judul artikelmu.
 
Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menguraikan, tips dalam pemilihan kata pada judul artikel di blog, dengan memilih kata yang tepat kemungkinan besar artikel bisa berada dihalaman depan google, paling tidak muncul di halaman kedua, atau paling tidak artikelmu berhasil keindeks oleh google search.

Pilihlah Kata yang Umum Digunakan Orang Banyak

Judul pada sebuah artikel mewakili apa yang akan dicari oleh orang lain di mesin pencari google. Meskipun setiap orang memiliki gaya bahasanya masing masing, tentu ketika mereka mencari sesuatu di google search mereka akan menggunakan kata yang umum digunakan oleh orang banyak. Jadi point itulah yang harus kita manfaatkan dalam memilih kata untuk judul artikel.
 
Kamu dapat memperkirakan kata apa yang secara umum dipakai, atau jika kesulitan kamu bisa menggunakan tools gratis yang bertebaran di internet, seperti  Ubersuggest, google keayword, smallseotools dan banyak lagi.
 
Sebagai contoh misalnya kamu membidik “cara memilih” tentu kamu akan mempertimbangkan pemilihan kata “memilih” karena kata tersebut bisa berubah bentuk menjadi “milih” atau “pemilihan” nah kamu harus teliti dalam memilih kata tersebut, dan pastikan kata yang kamu pilih digunakan secara umum. Maka pada contoh di atas frasa “cara memilih” sudah sangat tepat, karena kata tersebut lah yang secara umum dipakai.

Jika Kamu Berani Bersaing, Pilihlah Kata dengan volume Pencarian yg Banyak

Jika kamu berani bersaing dengan blog blog lain, maka pilihlah kata dengan volume pencarian yang banyak, karena blog lain juga memperhatikan hal ini. Kata dengan volume pencarian banyak menandakan bahwa kata tersebutlah yang biasa dicari oleh pengguna internet di google search. Jadi kemungkinan artikelmu akan muncul dihalaman google sangat besar,namun persaingan untuk muncul dihalaman google juga besar karena banyak juga blog yang menggunakan kata tersebut.

Jika Tidak Berani Bersaing, Pilihlah Kata yang Mungkin Dicari Meskipun Jarang

Tidak semua blogger berani bersaing, apalagi bagi blogger yang baru membangun sebuah blog, tentu yang pertama dilakukannya adalah optimasi dan membangun visitor dari artikelnya yang menarik. Untuk itu kamu bisa mengggunakan kata yang jarang dipakai oleh blogger blogger besar, namun harus masih umum digunakan, alias masih ada kemungkinan pengguna internet menuliskan kata tersebut di kolom pencarian google search.
 
Keuntungan menggunanakan kata yang jarang dipakai adalah, kita bisa menduduki page one google dengan mudah, karena sepinya blog lain yang membidik kata tersebut. Nah kamu manfaatkan itu untuk mencari page one saja, nanti ketika sudah page one kamu bisa menggunakannya sebagai keayword ketika kamu sedang melakukam blog walking. Hal tersebut akan meningkatkan nilai blog kamu dimata google.
 
Mungkin segini dulu, akan saya tambah lagi dilain waktu. Sebenrnya tiga itupun sudah cukup kok. Dan saya menerapkan tiga itu di blog saya yang sudah laku saya jual.dan terbukti ampuh emang, artikel baru 35 umuru balu dua bulan tapi sudah mendapatkan hadiah sitelink dari google. Hal itu saya rasa karena beberapa artikel saya berada di page one, dan saya manfaatkan itu ketika sedang melakukan blogwalking. Sampai jumpa di artikel berikutnya…

4 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cara Membuat Menu Scroll Ke Samping Simpel di Blog

Cara Membuat Menu Scroll Ke Samping – albabbarrosa.com Halo sobat blogger semua,…

Ditolak Karena Low Value Content Adsense Begini Solusinya Mengatasinya

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense – Minggu-minggu ini banyak sekali yang…

Tips Menulis Artikel di Blog Sampai 500 Kata, 800 Kata Bahkan Lebih

albabbarrosa – Selain tampilan blog yang menarik dan elegan, sebuah blog dikatakan…

Membuat Subdomain free Gratis Tanpa hosting Dengan Domain Utama

Halo sobat blogger Indonesia, sebelumnya saya ucapin dulu “Selamat Hari Blogger Nasional…