Connect with us

Review

Review Spesifikasi Sharp Aquos SH04H Untuk Main Game

Avatar

Published

on

review sharp aquos sh04h
Review smartphone docomo memang tak ada habisnya ya, hp docomo kini menjadi incaran banyak penggemar smartphone buatan jepang. Hp-hp buatan jepang memang terkenal kuat dan tahan lama baik hardware maupun softwarenya. Saya sendiri termasuk pecinta smartphone buatan jepang baik yang versi global, docomo, ataupun softbank.
 
Nah kali ini saya mau mereview smartphone docomo lagi nih, yaitu sharp aquos sh04h, hp ini pernah menjadi hp docomo impian lo di group group sharp aquos, dengan harga yang relatif murah, tapi sudah mendapatkan spek yang cukup bagus.

Sensor dan Jaringan

Layaknya smartphone pada umumnya, sharp aquos sh04h hadir dengan jaringan 4g lte, dengan rentang jaringan LTE 800, 1500, 1700, 2100. Di jarinagn tersebut kamu sudah bisa menggunakan semua kartu gsm indonesia kecuali smartfren gsm.
 
Sharp aquos sh04h juga sudah dilengkapi sensor finger print yang diletakkan di sebelah kanan layar yang berdekatan dengan tombol power. Selain itu, sharp aquos sh04h juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang dapat digunakan untuk mengrim file ataupun mobile payment.
 
Dibagian kamera, hp ini dilengkapi dengan sensor kamera sebesar 22.6 MP, dengan resolusi 5488×4112 dengan tambahan LED flash. Sensor kamera memiliki fitur OIS Optical Image Stabilization, dan mempunyai bukaan aperture f/1.9 dengan focal length 35mm-22mm. Untuk mengambil video hanya mampu pada 30 fps saja dengan resolusi 2160p. Dan kamera depan sebesar 5mp, dengan hasil tangkapan video 720p@30fps.

Dapur Pacu

Dengan layar selebar 5.3 inch dengan resolusi 1080×1920 (416ppi), hp ini menggunakan jenis layar IGZO yang sudah menjadi ciri khas smartphone aquos yang dinilai ramah lingkungan dan baik untuk kesehatan mata. Juga dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.
 
Sharp aquos sh04h release dengan versi android 6 marsmallow, dengan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 (64-bit). Dengan CPU Quad Core 2.2GHZ, kryo. Bagi saya Quad Core mungkin kuirang bagus di era sekarang, dimana rata rata hp dengan spesifikasi seperti ini sudah dibekali cpu Octacore ataupun Hexacore.
 
Kabar baiknya adalah sharp aquos sh04h sudah dibekali Gpu Adreno 530 @624Mhz yang sudah sangat bagus dalam mengolah grafik. Ditambah lagi kehadiran RAM 3gb membantu hp ini lebih muda untuk melakukan multitasking ataupub bermain game. Dengan internal sebesar 32GB kamu bisa menginstall banyak aplikasi dan game di hp ini.

Tidak Cocok Buat Game?

Dengan spesifikasi seperti di atas harusnya hp ini sudah bisa melibas banyak game game hd, namun sayangnya sharp aquos sh04h masih menggunakan cpu seri 820, dimana seri qualcomm 800 keatas sering banget terjadi overheat ketika bermain game berat.
 
Ketika saya coba untuk main game PUBG di match pertama mungkin aman-aman saja, namun di match kedua dan seterusnya ketiak hp mulai panas berlebih mulailah terjadi drop frame yang sangat mengganggu permainan.
 
Namun untuk game sekelas free fire dan Mobile legend, hp ini bisa melibas game tersebut dengan baik tanpa terjadi drop frame ataupun lagging. Namunn untuk urusan panas berlebih memang tidak bisa dihindarkan. Karena memang sudah menjadi ciri khas CPU Qualcomm Seri 800 keatas.
 
Secara keseluruhan, hp ini worth it lah dengan harga sekitar 750 ribuan (tahun tahun kemarin harganya masih 950 ribuan). Dan kendala utama hp ini adalah panas yang tidak bisa dihindarkan. Dan salah satu cara untuk mengurangi panas tersebut adalah dengan debloatware aplikasi yang tidak digunakan. Juga bisa dengan menurunkan resolusi hp ini.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Review

Review Kelebihan dan Kekurangan HP Docomo Batam

Avatar

Published

on

kelebihan kekurangan hp docomo
Persaingan smartphone di indonesia bukan hanya dari distributor dan suplai dari produk xiaomi, samsung, dan oppo saja. Disamping persaingan yang dilakukan oleh vendor vendor buatan dalam negri, juga sekarang mulai nampak smartphone buatan jepang yang mulanya kurang begitu nampak  di indonesia, sekarang muali eksis dan banyak yang minat juga.
 
Sebenarnya bukan sekarang sih, melainkan sejak 2 tahun yang lalu, tepatnya sejak tahun 2017 kalau ga salah, karena saya baru mengenal hp docomo tersebut sejak tahun 2017.
 
Dari batam tersebut dikenallah smartphone yang terbilang langka di indonesia yaitu, Sharp Aquos dan fujitsu Arrow. Mungkin merek tersebut tidak asing di telinga orang indonesia, namun menjadi sebuah kejutan ketika ternyata vendor sharp dan fujitsu juga merilis smartphone.
 
Kedua vendor tersebut memang sudah lama memproduksi smartphone hanya saja pasar kedua merek smartphone tersebut di khususkan untuk penduduk jepang saja dan beberapa negara lain. Dan untuk indonesia sendiri memang tidak kebagihan jatah smartphone besutan sharp dan fujitsu.
 
Nah ternyata, smartphone dari Batam bukan hanya kedua merek itu saja, ada beberapa merek smartphone yang dirilis khusu dijepang kemudian diperjualbelikan di indonesia lewat batam. Antaralain : sony, Samsung, sharp, dan Fujitsu. Setahu saya hanya empat merek itu saja.
Seperti yang sudah saya katakan tadi, smartphone yang diperjual belikan lewat batam bukanlah smartphone yang versi global, melainkan versi dari penyedia jaringan di jepang yaitu DOCOMO NTT. Jadi smartphone tersebut selain khusus digunakan dijepang juga menggunakan kartu khusu dari DOCOMO NTT.
Jaringan Internet HP Docomo
Imgae From : Amazone.com

Kalau di indonesia itu seperti samrtphone andromax yang khusu menggunakan jaringan dari smartfren saja. Yang pada aslinya andromax hanya merek dagang dari samrtfren saja, karena smartphone tersebut merupakan buatan Hisense ataupun Haier. Seperti itulah hp docomo, ada yang samsung, sony, sharp, dan fujitsu.
 
Nah karena hp docomo dari batam bukanlah hp baru melainkan hp bekas atau rebuild, tentu ada kekurangan dan kelebihan tersendiri sehingga laku di jual di seluruh indonesia. Untuk itu kali ini SiKecil akan mengulas Kelebihan dan Kekurangan HP Docomo Batam. Simak baik baik ya..

Kelebihan

  • Dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Hal ini tentu wajar dan memang harus kalau menurut saya, karena hp yang dijua bukan produk baru melainkan hp bekas dan hp rebuild atau hp yang dirakit ulang. Meski terbilang hp bekas, namun ada banyak yang mempunyai fisik yang masih bagus, baterai juga terbilang normal untuk penggunaan sehari-hari.
  • Spesifikasi yang menggiurkan. Hampir semua orang yang membeli hp docomo dari batam tergiur oleh spek yang diberikan. Dengan harga 500 ribuan saja kita sudah bisa menikmati smartphone 4g, ram 2gb, internal 16gb dan banyak fitur lainya. Belum lagi hp ini merupakan buatan jepang yang terkenal awet untuk digunakan jangka panjang.
  • Support jaringan indonesia. Meski memang hp ini dikhusukan digunakan dijepang, namun berkat opreker dari batam hp ini bisa menggunakan jaringan all operatordi  indonesia, sama dengan ketika andromax yang hanya bisa menggunakan kartu smartfren kemudian dengan beberapa trick bisa menggunakan jaringan al operator di Indoneia.

Kekurangan

  • Kualitas belum tentu terjamin. Hp ini memang buatan jepang yang terkenal awet, namun tetap saja hp ini merupakan hp bekas atau bisa juga hp yang dirakit kembali tentu kualitas tidak sama seperti versi global hp tersebut. Hal tersebut bagi saya adalah hal yang wajar, mengingat harga yang diberikan juga sangat murah.
  • Imei tidak terdaftar di indonesia. Kalau kita cek, hp ini juga memiliki iemi layaknya hp pada umumnya, namun imei tersebut bukanlah imei asli melainkan imei buatan yang tentu saja tidak tercatat di catatan imei indonesia. Wajar juga sih, karena hp ini memang tidak terkena cukai karena didistribusikan lewat pasar bebas batam.
Nah itulah sedikit ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan hp docomo batam. Namun bagi saya hp tersebut tetaplah worth it dan layak digunakan juga. Buktinya banyak sekali yang menngunakan hp docomo tersbut baik untuk gaming maupun sekedar multitasking dan media sosial.
Continue Reading

Alat Elektronik

Review Aksesoris Elektronik Serba Mini

Avatar

Published

on

aksesoris elektronik mini

albabbarrosa – Halo… jumpa lagi sobat kecil dengan adminmu yang sudah 3 minggu tidak update artikel. Admin lagi sibuk ngurusi channel yang satunya soalnya, maklumlah singgle fighter. Kali ini saya akan membahas tentang aksesoris elektronik serba mini.
Di era dengan mobilitas super tinggi ini, teknologi berkembang memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengutamakan cepat pakai ataupun cepat saji. Bisa kamu lihat sendiri sekarag restoran cepat saji menjadi incaran para konsumen.
Begitupun dengan aksesoris elektronik, gadget dan lainnya. Semuanya mengusung fitur yang mudah dibawa dan digunakan, pokoknya serba efisien deh. Apalagi manusia zaman modern ingin agar alat yang notabene adalah perabotan utama dijadikan layaknya sebuah aksesoris yang bisa dibawa kemana-mana.
Teknologi pun menjawabnya dan memberikan sebuah inovasi yang sangat bagus, yakni dikembangkannya alat alat elektronik atau aksesoris elektronik yang serba mini. Aksesoris mini tersebut sebagai jawaban atas keinginan konsumen yang ingin menggunakan alat elektronik kapan aja dan dimana aja.
Berikut alatkecil rangkumkan beberapa aksesoris elektronik serba mini 2019. Yang pasti trendi dan sangat berguna untuk dibawa kemana-mana.

Kipas Angin Mini

Hayo siapa yang di sini sedikit sedikit suka gerah? Mau kipas kipas tapi kipas angin ada di rumah, pengen kipas kipas pake buku atau kertas tapi mager, ntar capek keringetan lagi. Nha… mulai sekarang ga usah kuwatir ya, karena sudah ada kipas angin mini jadi ga perlu lagi bawa kertas, buku, apalagi bawa kipas angin yang ada di rumah, hehehe.
Selain bendanya yang kecil, kipas mini ini juga mempunyai bentuk yang lucu lucu loh sobat kecil, jadi gemes deh kalo mau kipasan. Dan yang lebih efektif lagi adalah, kipas mini ini bisa dinyalakan dengan menggunakan kabel usb yang di colokkan ke hp ataupun powerbank. Mudah dibawa kemana mana dan mudah dipakai kapan aja.
Cocok bagi kamu yang suka naik angkutan umum, karena kipas mini ini mudah disimpan tentunya. Untuk masalah harga sobat kecil jangan kawatir, harganya dibandrol mulai 10.000 sampai 50.000 ada harga da rupa lah pastinya.

Sound Box Mini

Siap disini yang hari harinya tanpa sepi dari musik? Musik memang menjadi teman yang asyik ketika sedang bosan, sedang bekerja, sedang mengerjkan tugas, bahkan ketika hendak tidur pun ditemani dengan musik. Ibarat pepatah tuh, tiada hari tanpa musik.
Smartphone kita sudah dibekali dengan fitur pemutar musik, apalagi sekarang bisa streaming musik gratis. Speaker smartphone saat ini pun dirasa sudah cukup mumpuni untuk sekedar mendengarkan musik dengan santai.
Namun beberapa orang kurang puas dengan volume spekaer hp yang segitu saja, belum lagi suaranya kurang ngebass lah ini lah itulah dan lain lain. Nah bagi kamu yang terlalu perfeksionis dalam mendengarkan musik, sekarang sudah ada nih, sound box mini yang bisa dibawa kemana mana dengan suaranya yang cukup menggema dan keras tentunya.
Sound box mini ini cocok dibawa ketika kamu sedang camping atau menemani perjalananmu ketika hiking. Untuk pemakaian didalam ruangan pun sangat bagus, cocok untuk menemani hari harimu yang sepi, hehe, atau untuk menenmanimu  mengerjakan tugas kuliah yang tak selesai selesai.
Kisaran harga sound box mini muali dari pulughan ribu sampai ratusan ribu. Cukup menyambungkan bluetooth untuk memutar lagu di hpmu ke sound box mini. Chargenya pun sama dengan charger smartphone jadi tak perlu pusing ketika sound box mu kehabisan baterai.

Nah itulah beberapa aksesoris mini yang bisa dibawa kemana aja dan kapan saja. Sebenarnya cuam 2 ya, tapi tidak apa apa nanti insyaallah bakal saya update lagi informasinya.  Tetap support terus channel ini, jangan lupa like dan subcribe, ciye kaya youtuber aja hehe. Semoga bermanfaat sampai jumpa di review berikutnya. . .

Continue Reading

Andromax

Review Spesifikasi Andromax A

Avatar

Published

on

review spesifikasi andromax a
albabbarrosa –  Andromax A menjadi seri dari andromax yang sempat trending karena keberhasilan opreker di group-group facebook mengubah jaringan CDMA Smartfren menjadi 4G LTE Semua Operator GSM di Indonesia. Tentu membuat Andromax A laris manis dipasaran, selain itu juga karena Adromax A yang dibandrol dengan harga cukup murah yaitu sekitar 650.000 saja.
 
Lalu bagaimana spesifikasi Andromax A? Hingga smartfren berani menjual dengan harga yang cukup murah. Mengingat pada tahun-tahun peluncuran Andromax A, xiaomi lagi giat-giatnya meluncurkan produk baru di Indonesia. Meski begitu andromax a masih bisa bersaing di pasar smartphone Indonesia. Mungkin karena promo yang diberikan oleh smartfren cukup menarik atau karena ada keberhasilan mengoprek jaringan cdma smartfren. Berikut sedikit ulasan mengenai spesifikasi Andromax A.

Bagian Umum

Andromax A dirilis dengan harga sekitar 650.000, dengan mengusung layar sebesar 4.5 Inch 480 x 800 piksel (FWVGA).  Andromax A membawa OS Android Lolipop (5.0), dimana pada saat itu masih jarang Smartphone yang menggunakan OS Android lolipop. HP ini juga hadir dengan dual sim standbay, dimana sim 1 kusus untuk jaringan smartfren, dan sim 2 bisa untuk jaringan GSM hanya saja tidak bisa untuk internetan kecuali kamu sudah mengopreknya.
 
Selain itu, andromax a juga hadir dengan dobel kamera sebagai andalan produk dari smartfren saat itu. kamera belakang sebesar 5mp dengan led flash dan kamera depan sebesar 5mp yang juga dilengkapi dengan led flash. Dengan  begitu kamu masih bisa selfi meskipun keadaan sedang gelap atau kekurangan cahaya. Layar andromax a juga sudah mendukung fitur SVI (sunlight visibility improvement) yang membuat pengguna masih bisa melihat layar dengan jelas meskipun dibawah sinar matahari.

Dapur Pacu

Dengan baterai sebesar 1950 Mah, Andromax A dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 dengan cpu Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Meski prosesor tersebut terbilang kelas bawah, tetapi perfomrma dari hp ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Pada bagian pengolah grafis dipegang oleh GPU Adreno 304. Saya pernah mencoba untuk bermain game dengan hp ini,  yaitu game mobile legend dan vainglory dan hasilnya pun cukup memuaskan, meskipun garpik yang diberikan tidak seberapa yang penting tidak terjadi lagging dan frame drop ketika bermain.
 
Agar kamu bisa bermain game dan multitasking dengan lancar, Andromax A dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Ram tersebut saya rasa sudah cukup mengingat harga yang diberikan juga murah. Untuk menyimpan aplikasi, game dan file-file lainnya disediakan memori internal sebesar 8 gb yang sudah digunakan untuk system sebesar 4GB. Jadi yang bisa kamu gunakan hanyalah 4 GB saja. Tapi jangan kawatir karena kamu bisa menambhakan memori eksternal hingga 32 GB.

Spesifikasi lengkap Andromax A

JARINGAN JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE
2G 2G GSM 900/1800/1900 Mhz
3G 3G CDMA 2000 1xEV-DO Rev A
4G 4G LTE 850/1800/2100/ TD-LTE 2300 Mhz
Kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
SIM Card Dual SIM (CDMA & GSM)
UMUM
Diumumkan Juli, 2016
Dimensi
Bobot
Warna Hitam, Putih, Emas
LAYAR
Tipe TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inchi, 480 x 800 piksel (FWVGA) ~207 ppi
Multitouch Sampai 5 Jari
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light
Proteksi
MEMORI
Internal 8GB 1GB RAM
Eksternal microSD, hingga 32 GB
PLATFORM
OS Android 5.0 (Lolipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
KAMERA
Utama (1 Kamera) 5 MP
Lampu Kilat Ya, LED flash
Fitur LED flash, Auto focus, touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, BSI sensor, panorama
Video Ya, 720p@30Fps
Depan 5 MP wide angle FF
KONEKTIVITAS
Bluetooth v4.0, A2DP
USB Ya, microUSB v2.0
3.5mm Jack Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
NFC Tidak
LAIN-LAIN
Musik Ya, MP3/eAAC+/WAV/Flac/Ogg/M4A/WMA .
Radio FM radio
GPS GPS Built-in, A-GPS.
Water Resistant
BATERAI
Jenis Li-Ion 1950 mAh Removable
Fast Charge Qualcomm Fast Charging
Waktu Bicara
Waktu Siaga
Continue Reading

Trending