review spesifikasi andromax a
albabbarrosa –  Andromax A menjadi seri dari andromax yang sempat trending karena keberhasilan opreker di group-group facebook mengubah jaringan CDMA Smartfren menjadi 4G LTE Semua Operator GSM di Indonesia. Tentu membuat Andromax A laris manis dipasaran, selain itu juga karena Adromax A yang dibandrol dengan harga cukup murah yaitu sekitar 650.000 saja.
 
Lalu bagaimana spesifikasi Andromax A? Hingga smartfren berani menjual dengan harga yang cukup murah. Mengingat pada tahun-tahun peluncuran Andromax A, xiaomi lagi giat-giatnya meluncurkan produk baru di Indonesia. Meski begitu andromax a masih bisa bersaing di pasar smartphone Indonesia. Mungkin karena promo yang diberikan oleh smartfren cukup menarik atau karena ada keberhasilan mengoprek jaringan cdma smartfren. Berikut sedikit ulasan mengenai spesifikasi Andromax A.

Bagian Umum

Andromax A dirilis dengan harga sekitar 650.000, dengan mengusung layar sebesar 4.5 Inch 480 x 800 piksel (FWVGA).  Andromax A membawa OS Android Lolipop (5.0), dimana pada saat itu masih jarang Smartphone yang menggunakan OS Android lolipop. HP ini juga hadir dengan dual sim standbay, dimana sim 1 kusus untuk jaringan smartfren, dan sim 2 bisa untuk jaringan GSM hanya saja tidak bisa untuk internetan kecuali kamu sudah mengopreknya.
 
Selain itu, andromax a juga hadir dengan dobel kamera sebagai andalan produk dari smartfren saat itu. kamera belakang sebesar 5mp dengan led flash dan kamera depan sebesar 5mp yang juga dilengkapi dengan led flash. Dengan  begitu kamu masih bisa selfi meskipun keadaan sedang gelap atau kekurangan cahaya. Layar andromax a juga sudah mendukung fitur SVI (sunlight visibility improvement) yang membuat pengguna masih bisa melihat layar dengan jelas meskipun dibawah sinar matahari.

Dapur Pacu

Dengan baterai sebesar 1950 Mah, Andromax A dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 dengan cpu Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Meski prosesor tersebut terbilang kelas bawah, tetapi perfomrma dari hp ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Pada bagian pengolah grafis dipegang oleh GPU Adreno 304. Saya pernah mencoba untuk bermain game dengan hp ini,  yaitu game mobile legend dan vainglory dan hasilnya pun cukup memuaskan, meskipun garpik yang diberikan tidak seberapa yang penting tidak terjadi lagging dan frame drop ketika bermain.
 
Agar kamu bisa bermain game dan multitasking dengan lancar, Andromax A dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Ram tersebut saya rasa sudah cukup mengingat harga yang diberikan juga murah. Untuk menyimpan aplikasi, game dan file-file lainnya disediakan memori internal sebesar 8 gb yang sudah digunakan untuk system sebesar 4GB. Jadi yang bisa kamu gunakan hanyalah 4 GB saja. Tapi jangan kawatir karena kamu bisa menambhakan memori eksternal hingga 32 GB.

Spesifikasi lengkap Andromax A

JARINGAN JARINGAN
Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE
2G 2G GSM 900/1800/1900 Mhz
3G 3G CDMA 2000 1xEV-DO Rev A
4G 4G LTE 850/1800/2100/ TD-LTE 2300 Mhz
Kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
SIM Card Dual SIM (CDMA & GSM)
UMUM
Diumumkan Juli, 2016
Dimensi
Bobot
Warna Hitam, Putih, Emas
LAYAR
Tipe TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inchi, 480 x 800 piksel (FWVGA) ~207 ppi
Multitouch Sampai 5 Jari
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light
Proteksi
MEMORI
Internal 8GB 1GB RAM
Eksternal microSD, hingga 32 GB
PLATFORM
OS Android 5.0 (Lolipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
KAMERA
Utama (1 Kamera) 5 MP
Lampu Kilat Ya, LED flash
Fitur LED flash, Auto focus, touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, BSI sensor, panorama
Video Ya, 720p@30Fps
Depan 5 MP wide angle FF
KONEKTIVITAS
Bluetooth v4.0, A2DP
USB Ya, microUSB v2.0
3.5mm Jack Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
NFC Tidak
LAIN-LAIN
Musik Ya, MP3/eAAC+/WAV/Flac/Ogg/M4A/WMA .
Radio FM radio
GPS GPS Built-in, A-GPS.
Water Resistant
BATERAI
Jenis Li-Ion 1950 mAh Removable
Fast Charge Qualcomm Fast Charging
Waktu Bicara
Waktu Siaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *