Bagaimana cara menghitung waktu menggunakan bezel pada jam tangan diver?

Apakah Anda penasaran tentang bagaimana cara menghitung waktu dengan menggunakan bezel pada jam tangan diver? Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah praktis untuk menggunakan bezel sebagai alat penghitung waktu yang efektif saat berada di bawah air. Yuk, simak selengkapnya!

Pembahasan Lengkap

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang cara menghitung waktu menggunakan bezel pada jam tangan diver. Bezel pada jam tangan diver merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk menghitung waktu, terutama untuk aktifitas selam. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Mengenal Bezel Jam Tangan Diver

Bezel pada jam tangan diver adalah cakram yang terletak di sekeliling layar jam. Biasanya terbuat dari bahan stainless steel atau keramik. Bezel ini berfungsi untuk mengukur waktu dengan mengatur periode waktu yang diinginkan.

2. Memahami Pembagian Bezel

Bezel pada jam tangan diver terbagi menjadi 60 menit. Setiap menit diwakili oleh tanda atau angka yang tercetak di bezel. Pembagian ini penting untuk menghitung waktu dengan akurat.

3. Menghitung Waktu Dengan Bezel

Untuk menghitung waktu menggunakan bezel pada jam tangan diver, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Perhatikan posisi jarum menit pada jam tangan.
  2. Arahkan posisi jarum menit ke angka 12 pada bezel.
  3. Perhatikan posisi jarum jam pada jam tangan.
  4. Tunggu sampai jarum jam menunjukkan waktu tertentu.
  5. Perhatikan angka atau tanda terdekat pada bezel dengan jarum menit, itulah waktu yang telah berlalu.

Kesimpulan

Dalam penggunaan jam tangan diver, bezel berperan penting dalam menghitung waktu dengan akurat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menghitung waktu dengan tepat menggunakan bezel pada jam tangan diver. Pastikan untuk selalu berlatih agar semakin terampil dalam mengoperasikan bezel dan meningkatkan kemampuan Anda dalam mengukur waktu.

Baca Juga :  Apa saja brand jam tangan yang paling dihormati dan mengapa?