cara agar artikel cepat terindex

Salah satu usaha yang harus dilakukan oleh seorang blogger adalah, bagaimana agar artikel mereka bisa terindex di mesin pencari google. Dengan terindexnya artikel tersebut, visibilitas blog mereka akan melejit naik seiring banyaknya pengunjung yang mengunjungi artikel mereka.

Sebenarnya google akan secara otomatis mengindex setiap halaman yang sudah terdaftar di webmastergoogle (sekarang google search console). Hanya saja, mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk blog baru.

Sedangkan bagi bloger baru seperti saya tentu sudah tak sabar ingin melihat artikel buatan kita nangkrig di halaman pencarian, terlebih tampil di halaman pertama hasil pencarian.

Untuk itu, banyak yang mencoba untuk mempercepat proses index artikel dengan berbagai cara. Saya sendiri setuju terhadap langkah mempercepat indexing artikel, hanya saja tidak semua cara saya terapkan, hanya cara yang diangap legal oleh google. Emang ada cara ilegal? Ya jelas ada lah, nyatanya ada seo black hat iya kan.

Untuk itu, kali ini albabbarrosa.com akan memberikan tips agar artikel blog cepat terindex di google search, tentunya cara ini sudah saya terapkan di blog saya dan beberapa ada yang berhasil menembus page one. Simak baik baik tips berikut ini.

Blog Terdaftar di Webmaster Google (google seacrh console)

Setiap mesin pencari pasti membuanyai data base setiap url yang ada di jaringan internet, begitu halnya dengan google. Google memiliki yang namanya webmaster tool, sekarang namanya google search console.

Google search console merupakan data base url milik google, setiap url yang sudah terdaftar di sini akan tampil di mesin pencari ketika ada keyword yang relevan dengan url. Tampilnya url yang ada juga dipengaruhi oleh faktor faktor lain. Maka sangat disarankan bagi pemilik blog untuk mendaftarkan blog mereka ke google search console supaya mudah untuk ditemukan di mesin pencari.

Buat Artikel Yang Berkualitas

Jika kamu sudah mendaftarkan blog ke google search console, maka langkah selanjutnya adalah buatlah artikel yang berkualitas. Algoritma google sudah bisa membaca apakah halaman tersebut memiliki artikel berkualitas atau tidak, karena google akan memprioritaskan artikel yang berkualitas untuk tampil di halaman hasil pencarian.

Artkel berkualitas disini dibagi menjadi dua macam, yakni, artikel SEO dan Conten yang berkualitas. Keduanya sama sama dapat membantu mempercepat proses indexing artikel hanya saja dengan jalan yang berbeda.

Artikel SEO dibangun berdasarkan riset keyword dan struktur artikel yang sangat rapi. Cukup sulit dilkukan untuk blogger pemula, butuh berbulan bulan untuk belajar membuat artikel SEO. Struktur artikel yang rapi dan suntikan keyword yang tepat membuat artikel tersebut mudah dibaca oleh mesin pencari google.

Artikel berkualitas dibangun berdasarkan informasi yang padat berisi, bukan hasil comot sana sini, tapi murni ide dari sang penulis. Artikel berkualitas mempunyai nilai tersendiri dimata pembaca, membuat pembaca betah untuk membacanya sampai habis.

Pilihlah Judul yang Sepi Pesaing

Ketika kamu sudah melakukan dua tips di atas tapi artikel masih belum muncul di halaman pencarian, mungkin bukan karena belum terindex tapi karena persaingan yang sangat ketat. Bisa jadi judul yang kamu pilih sudah banyak digunakan oleh blogger lain yang mempunyai ranking yang lebih tinggi dari blog kamu.

Maka solusinya adalah buatlah artikel yang sepi pesaing. Solusi ini adalah favorit saya, karena artikel saya yang menembus page one kebanyakan artikel yang sepi pesaing. Karena sepi pesaing maka kemungkinan besar google akan memilih artikelmu untuk ditampilkan di hasil pencarian, karena artikelmu dinilai sangat relevan dengan keyword yang di cari.

Mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan. Tidak ada usaha yang instan kecuali membuat mi rebus. Butuh waktu yang lama agar artikel dan blog kita dikenal oleh google dan para pembaca di internet. Yang penting kita terus berusaha, kalau sudah bosan tak apalah menyerah, hehe. Sampoai jumpa di tips berikutnya, semoga bermanfaat . . .

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Review Mediabacklink : Situs jual Beli Backlink Berkualitas Untuk Pemula dan Expert

albabbarrosa – Jasa backlink PBN kian marak beredar, itu menandakan persaingan di…

Cara Mendongkrak Popularitas Blog dengan Artikel SEO

Dunia perblogingan semakin tahun semakin berkembang, perkembangan tersebut ditandai dengan makin banyaknya…

Saran Template Untuk Blog Toko Online Responsive

Akhir akhir ini banyak blogger ataupun marketing online yang mencoba menjual produknya…

Cara Membuat Menu Navigasi Sidebar Keren di Blog

Halo sobat blogger semua, setelah kemarin saya memberikan tutorial cara membuat sticky…