Trafik Fb Ads

Trafik dari fb ads saat ini menjadi perbincangan hangat di group blogger – Mendapatkan trafik adalah sebuah keharusan bagi seorang blogger. Karena dengan begitu artikel yang mereka buat bisa dibaca oleh penguna internet. Trafik blog sendiri merupakan lalu lintas yang terjadi di sebuah blog. Trafik tersebut bisa berasal dari berbagai macam.

3 macam Sumber Trafik Blog

Secara umum trafik yang menuju ke sebuah blog dibagi menjadi 3 macam, antara lain :

Trafik dari Organic Search. Trafik dari organic search berarti sumber lalu lintas yang berasal dari search engine. Search engine atau mesin pencari sendiri ada berbagai macam, antara lain : Google, Yahoo, Bing, yandex, Duckduckgo, dan beberapa mesin telusur lainnya yang mungkin jarang digunakan di indonesia.

Trafik dari organic search dianggap lebih berkualitas oleh google. Apalagi bagi blog yang memasang iklan adsense. namun, untuk mendapatkan trafik dari organic search ternyata tidak mudah, karena kita bersaing dengan blog lainnya untuk mendapatkan posisi di mesin pencari.

Trafik Dari Redirect. Redirect adalah pengalihan dari sebuah url ke url tertentu. Yang berarti sebelum sampai ke url tujuan, pengunjung harus mengklik url pengalihan yang sudah disiapkan.

Contoh dari trafik redirect antara lain : Trafik dari shortlink,safelink, trafik yang diarahkan dari fb, twitter dan media sosial lainnya. Trafik tersebut tidak melanggar kebijakan adsense (bagi yang menayangkan iklan adsense)

Trafik dari Referal. Bagi kalian yang sudah menghubungkan blog ke google analityc tentu tidak asing dengan istilah ini. Referal traffic adalah sebuah kunjungan yang berasal dari yang dari luar search engine. Trafik tersebut bisa berasal dari backlink, hyperlink, dan link anchor yang mengarah ke blog kamu.

lalu lintas tersebut terbilang bagus, bahkan dapat menaikkan trusted dari domain blog kita, asalkan link referal ditaruh ditempat atau situs yang tidak melanggar kebijakan google, atau kebijakan internet international.

Apa Itu Trafik fb Ads

fb Ads atau Facebook Advertising adalah sebuah layanan yang diberikan facebook bagi penggunanya untuk mengiklankan produk mereka. Produk tersebut bisa berupa : Barang dagang, Fanspage, dan Situs web. Kita bisa melakukan transaksi berdasarkan iklan yang mau kita tayangkan. Harga yang paling rendah untuk mengiklan di facebook adalah 36.000.

Trafik yang dijanjikan oleh facebook ketika beriklan pun lumyan tinggi. dengan membayar 36.000 untuk satu hari kita bisa mendapatkan trafik antara 1-2k perhari yang mengarah ke situs web kita. Bagi blogger yang memasang iklan diblognya, tentu traffik tersebut lumayan tinggi karena sudah mendapatkan keuntungan.

Strategi fb ads to adsense atau to site sudah lama digunakan oleh beberapa blogger yang mengandalkan pemasukan dari google adsense. Dengan trafik 2K sehari setidaknya dia sudah mendapatkan lebih dari 50rb perhari dari google adsense. Setidaknya mereka masih mendapatkan 14rb perhari

Apakah Trafik Fb Ads Aman?

pembahasan tentang fb ads to adsense pun sudah seringkali di bahas di group atau forum blogger. Di salah satu forum blogger, ada yang menyangakan tentang permasalahan tersebut.

” sekarangkan lagi banyak yang melakukan fb ads to blog adsense, apakah strategi model seperti itu aman? Kalau buat online shop memang bagus sih, tapi kalau untuk blog adsense gimana ya?” tanya salah satu anggota forum diskusi blogger. Berikut jawaban yang diberikan oleh beberapa blogger.

Expert di adsense forum mengatakn bahwa trafik dari fb ads merupakan salah satu sumber invalid klik. dan banyak akun adsense yang terkena banned karena invalid klik. Atau mungkin ada cara untuk mengakali hal tersebut?

Jawab seorang anggota forum. Invalid klik saat ini sedang kerap-kerapnya menimpa publisher adsense. Baca : Penyebab dan cara mengatasi pembatasan iklan adsense.

Kalau mau trafik dari facebook share artikel di group atau di fabspage biar lebih aman. Kalau dari fb ads ada kemungkinan terkena invalid trafik dan invalid klik.

Sementara anggota forum lainnya memberikan jawaban yang cukup lengkap.

Mengiklan di Facebook untuk apadulu mas? kalau diarahkan ke blog adsense, saya sudah dua kali kena invalid karena memsanag fb ads to adsense blog. dan 3 kali share ke fanspage dan group facebook masih aman-aman saja. Mungkin mastah lainnya punya metode tersendiri agar tidak terkena invalid kil. Google sendiri juga kurang spesifik dalam memberikan informasi tentang permasalahan tersebut.

Sementara anggota yang pro dengan fb ads mengatakan,” hal tersebut aman, teman saya sendiri pay Out sebesar 30juta perbulan dari satu acount hanya dengan fb ads 80%.”

Bukannya invalid klik itu terjadi karena pengunjung mengklik iklan tapi tidak ada action, atau hanya sebentar membuka iklan terus menutupnya?

Seperti itulah pembahasan mengenai fb ads to blog adsense. Pro dan kontra pasti selalu ada, tinggal bagaimana kita mengambillangkah yang lebih baik dan aman tentunya.

Setiap usaha pasti ada resikonya bukan? semakin besar usahamu semakin besar pula resiko yang ada. Jadi kita harus bisa bersikap ketika kita mendapatkan resiko tersebut. terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di artikel berikutnya. – albabbarrosa

Sumber Gambar : Image by William Iven from Pixabay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *